Harta Orang Terkaya Dunia Cetak Rekor Tertinggi

Harta Orang Terkaya Dunia Cetak Rekor Tertinggi

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 02 Jul 2020 09:30 WIB
Jeff Bezos
Harta Orang Terkaya Dunia Cetak Rekor Tertinggi. Foto: Reuters
Jakarta -

Kekayaan pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos meningkat menjadi USD 171,6 miliar, melampaui rekor sebelumnya yang juga dicapai olehnya sendiri.

Bloomberg Billionaires Index sebelumnya mencatat kekayaan bersih Jeff Bezos sebesar USD 167,7 miliar pada September 2018. Selama 2020 saja, pria berkepala pelontos ini diperkirakan telah menghasilkan setidaknya USD 56,7 miliar.

Pencapaian ini terjadi bahkan setelah penyelesaian proses perceraiannya dengan Mackenzie Bezos. Sebelumnya, sejumlah analis menilai harta Bezos akan melempem jika dia bercerai. Kasus perceraian dengan MacKenzie juga membuat Bezos harus berbagi harta yang tak sedikit.

Dikutip dari Bloomberg, kekayaan Mackenzie sendiri ikut melesat. Setelah bercerai, Mackenzie mengakuisisi 4% saham Amazon dan diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD 56,9 miliar.

Dengan jumlah kekayaan ini, Mackenzie berada di posisi ke-12 orang terkaya dunia versi Bloomberg dan menjadi wanita terkaya kedua di dunia setelah pewaris bisnis L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers.

Kabar ini juga datang di minggu yang sama ketika Amazon mengumumkan pemberian bonus sebesar USD 500 juta kepada para staf Amazon di garis depan yang tetap bekerja selama pandemi COVID-19.

Secara keseluruhan, peringkat ini memperlihatkan bahwa, bahkan selama pandemi, kekayaan bersih kolektif dari 500 orang terkaya dunia tetap meningkat, naik dari USD 5,91 triliun di awal tahun 2020 menjadi USD 5,93 triliun.



Simak Video "Pandemi Corona Bikin Harga Saham Amazon Selangit!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)