Cara Menghasilkan Uang dari Internet 2020 Tanpa Modal Sepeserpun

Cara Menghasilkan Uang dari Internet 2020 Tanpa Modal Sepeserpun

Puti Yasmin - detikInet
Selasa, 16 Jun 2020 18:36 WIB
man hand show rupiah money on white background
Cara Menghasilkan Uang dari Internet 2020 Tanpa Modal Sepeserpun (Foto: iStock)
Jakarta -

Ada berbagai cara mudah mendapatkan uang di tahun 2020, misalnya dari internet. Bahkan, kamu tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias tanpa modal lho. Apa saja ya?

Setiap orang tentu memerlukan uang untuk menghidupi dirinya. Biasanya hal itu dilakukan dengan bekerja. Tapi sekarang tanpa hal itu bisa dilakukan dengan mudah.

Berikut cara menghasilkan uang dari internet dikutip dari buku 'Online Business Book: Cara Menghasilkan Uang Lengkap dengan Contoh Mulai Hari Ini' karya Anna Adamczyk:

1. YouTube

Bagi kamu yang menyukai video, berbicara, dan merekam cocok sekali untuk membuat channel di YouTube. Sebabnya, aplikasi ini memiliki kualitas yang sangat menjanjikan.

Tercatat, hampir 5 miliar orang menonton YouTube per hari. Bayangkan, betapa besarnya kesempatan kamu dalam cara mendapatkan uang dalam sehari hanya dengan membuat video.

Tips untuk mendapatkan uang dari YouTube, yakni dengan membuat video dengan tema yang unik. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kolaborasi dengan Youtuber terkenal sehingga bisa menaikkan jumlah tayangan kamu.

2. Blogger

Keterampilan yang dibutuhkan dalam menjadi seorang Blogger adalah menulis. Jika kamu pandai merangkai kata coba lah untuk menjadi Blogger dan hasilkan uang dari rumah.

Tips menjadi seorang Blogger, yakni posisikan menjadi seorang pembaca dan dengarkan setiap masukan serta kritik pada tulisan. Kemudian, jadian setiap pengalaman menjadi sebuah konten yang menarik untuk dibaca.

3. Buat Situs Keanggotaan

Situs keanggotaan layaknya sebuah klub. Maka dari itu, cara menghasilkan uang banyak dalam sehari dengan menerapkan biaya bulanan kepada para anggotanya.

Dalam situs tersebut, para anggota bisa berinteraksi lebih intim dan membahas isu-isu menarik. Sebelum membuatnya, coba kami pelajari cara membuat situs dan bagaimana mengembangkannya ya.

4. Guru Online

Menjadi guru tak perlu bertatap muka secara langsung. Kamu bisa melakukannya selagi di rumah dengan kecanggihan dari internet hanya dengan menggunakan laptop.

Saat ini, sudah ada banyak aplikasi yang menyediakan jasa pencarian. Hal ini bisa membantu kamu terhubung dengan calon peserta didik kamu dari mana saja.

5. Jual Foto

Punya koleksi foto-foto bagus? Kamu bisa memanfaatkannya dengan menjualnya. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan foto kamu sebagai konten di sosial media seperti Instagram.

Tercatat, ada 500 juta pengguna aktif Instagram yang bisa menjadi sasaran pasar kamu. Semakin banyak orang yang mengikuti karena foto yang kamu unggah, maka semakin banyak pula uang yang bisa kamu hasilkan.

6. Endorse

Memiliki banyak pengikut di sosial media sangat menguntungkan. Pasalnya, kamu bisa membuka jasa endorse untuk berbagai produk. Selain dibayar dengan materi kamu juga berkesempatan mencoba barang tersebut.

Cara mendapatkan uang dari Facebook atau Google bisa dilakukan dengan cukup bermain sosial media. Pastikan kamu menyajikan konten menarik yang bisa membuat pengikutmu tetap menyukai postingan kamu.

7. Jasa Penerjemah

Cara menghasilkan uang dari internet yang terakhir adalah membuka jasa penerjemah. Tak perlu bertatap muka dengan calon bos kamu, kamu hanya perlu menunggu materi yang akan di-translate atau diterjemahkan melalui email.

Tak hanya berupa tulisan, bahkan jasa penerjemah juga biasa menerima tawaran untuk menerjemahkan film atau drama sebelum akhirnya tayang untuk umum lho. Seru bukan?

Selamat mencoba cara menghasilkan uang dari internet ya!



Simak Video "Facebook: Literasi Internet Sudah Baik, Hanya Aksesnya Kurang Cepat"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)