Bill Gates Soal Kematian George Floyd: Mengerikan

Bill Gates Soal Kematian George Floyd: Mengerikan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 11 Jun 2020 20:03 WIB
Bill Gates
Bill Gates. Foto: Reuters
Seattle -

Sudah cukup banyak tokoh teknologi yang bersuara membahas kematian George Floyd sekaligus dukungan pada aksi demo kaum kulit hitam di Amerika Serikat. Akan tetapi Bill Gates cukup lama masih berdiam diri.

Pendiri Microsoft itu akhirnya angkat bicara melalui Twitter. Ia menyebut bahwa kaum kulit hitam di Negeri Paman Sam memang menghadapi ketidakadilan.

"Pembunuhan mengerikan George Floyd, Ahmaud Arbery, Breonna Taylor dan banyak lainnya orang kulit hitam, dan protes yang mereka lakukan, memancarkan cahaya pada ketidakadilan brutal yang dialami orang kulit hitam tiap hari," tulisnya.

"..dalam kebijakan, pengadilan kriminal, pendidikan, kesehatan, perumahan, tempat kerja, dan semua area lain dalam kehidupan mereka," sambungnya.

Ia pun ingin beraksi. "Saya berkomitmen mendengar dan belajar lagi tentang rasisme sistemik dan apa yang bisa saya lakukan dengan aksi saya ataupun kata-kata untuk membantu menciptakan masa depan lebih setara. Black lives matter," pungkas dia.

Sebelumnya, sang istri Melinda Gates sudah mengeluarkan pernyataannya, demikian pula anak sulungnya, Jennifer Gates. Mereka kompak mendukung gerakan Black Lives Matter.

"Video kematian brutal George Floyd menghancurkan hati. Saya melihat protes yang terjadi dan merasakan banjir solidaritas. Dan saya mendengarkan pejuang dan aktivis kulit hitam yang meminta setiap orang Amerika menjaga keadilan rasial sebagai tanggung jawab bersama," tulis Melinda.

"Kejadian saat ini memperlihatkan pola diskriminasi berusia seabad, kekerasan, kurangnya peluang dan agresi kepada orang-orang kulit hitam," sebut Jennifer.



Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)