Viral Orang Rasis Dilawan Pria Asia, dari Indonesia?

Viral Orang Rasis Dilawan Pria Asia, dari Indonesia?

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 08 Jun 2020 18:27 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Video viral pria diduga orang Indonesia lawan pria rasis di Amerika (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Di media sosial lagi ramai video viral pria rasis dilawan pria Asia. Yang bikin viral, pria Asia itu disebut orang Indonesia.

Video itu beredar di Twitter, Facebook dan Youtube. Namun mungkin di Youtube lebih jelas dan lebih panjang.

Dalam video sepanjang 1 menit 38 detik itu isinya perkelahian pria kulit putih yang tampak menantang seorang pria Asia. Judul videonya Asian man gets into a fight with a racist guy in San Diego | FIGHTS 2020! yang menunjukan lokasinya di San Diego.

Postingan ini sudah ada sejak 4 Juni 2020 dan ditonton 27.561 kali saat dilihat detikInet Senin (8/6/2020). Entah apa penyebab perkelahiannya, video dimulai dari pria kulit putih mengajak ribut si pria Asia di perempatan jalan.


Pria Asia itu sebenarnya tampak menghindari perkelahian dengan berjalan mundur. Namun si pria kulit putih itu merangsek maju. Ketika si pria Asia itu tersudut di mobil yang berhenti di lampu merah lalu baku hantam terjadi.

Bak! Buk! Keduanya bertukar pukulan dan dari salah satu hantaman, si pria kulit putih ini rubuh di aspal. Si pria Asia ini langsung terdengar meminta maaf, "Sorry...," ujarnya. Kemudian dia membantu pria kulit putih ini bangun, lalu ada orang lain datang menghampiri mereka.



Nah, yang ramai adalah banyak komentar mengatakan pria Asia itu orang Indonesia. Lantaran di menit 1:33 ada ucapan seperti, "Nggak bisa diam nih!" Banyak komentar yang mengaku mendengar kalimat itu juga. Sikapnya juga sopan karena meminta maaf dan membantu penyerangnya berdiri

Namun, user lain membantah kalau dia orang Indonesia. Menurut mereka yang diucapkan pria Asia itu adalah, "He is the guilty!" Karena pria lain yang membantu pria Asia ini menjawab, "I know... I know..."

Bagaimana menurut detikers? Yang jelas, video warga minoritas diperlakukan zalim oleh warga kulit putih akan selalu ramai di media sosial menyusul tragedi yang menimpa George Floyd dan aksi unjuk rasa yang menyertainya. Yuk coba sama-sama lihat dengarkan videonya:

[Gambas:Youtube]



(fay/fyk)