Donald Trump Ancam Tutup Medsos, Bos Twitter Bela Diri

Donald Trump Ancam Tutup Medsos, Bos Twitter Bela Diri

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 28 Mei 2020 19:15 WIB
Twitter CEO Jack Dorsey addresses students during a town hall at the Indian Institute of Technology (IIT) in New Delhi, India, November 12, 2018. REUTERS/Anushree Fadnavis
Donald Trump Ngambek Tutup Medsos, Bos Twitter Bela Diri (Foto: Anushree Fadnavis/Reuters)
Jakarta -

Presiden AS Donald Trump berang usai mengetahui cuitannya diberi label menyesatkan oleh Twitter dan mengancam akan menghapus media sosial. CEO Twitter Jack Dorsey tak tinggal diam dan siap pasang badan.

Dalam akun Twitter-nya @jack, bos media sosial berlogo burung itu menjelaskan mengapa perusahaannya menandai tweet Trump dengan label cek fakta.

Dalam situasi ini, ia menekankan agar semua orang tidak menekan karyawan Twitter lainnya. Dengan tegas, Dorsey menyebutkan bahwa itu adalah tanggung jawabnya.

Dorsey yang juga pendiri dari Twitter ini mengungkapkan bahwa tidak ada niatan perusahaan dengan melabeli tweet Trump yang menjadikannya sebagai wasit kebenaran.

"Tujuan kami adalah untuk menghubungkan titik-titik pernyataan yang bertentangan dan menunjukkan informasi dalam perselisihan, sehingga orang dapat menilai sendiri," kata Dorsey.

"Lebih banyak transparansi dari kami itu sangat penting, sehingga orang dapat dengan jelas melihat alasan di balik tindakan kami," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam sebuah kicauan Trump, Twitter menaruh label bertuliskan 'Get the facts about mail-in ballots'. Jika diklik label tersebut akan mengarah pada informasi dari pengecek fakta bahwa klaim ini tidak memiliki bukti apa-apa.

Begitu tahu cuitannya ditandai menyesatkan oleh Twitter, Trump langsung murka. Lewat beberapa cuitan selanjutnya Trump langsung menuduh Twitter telah mengganggu pemilu 2020 di AS.

"Twitter benar-benar melumpuhkan kebebasan berpendapat, dan saya, sebagai Presiden, tidak akan membiarkan itu terjadi," tulis Trump dalam cuitannya.



Simak Video "Cuitan Donald Trump Dapat Label Peringatan dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)