Elon Musk Ganti Nama Anaknya Jadi Lebih Rumit

Elon Musk Ganti Nama Anaknya Jadi Lebih Rumit

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 25 Mei 2020 16:29 WIB
Elon Musk
Elon Musk Ganti Nama Anaknya Jadi Lebih Rumit Foto: Twitter
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu Elon Musk dan kekasihnya, Grimes, menghebohkan publik dengan nama anak mereka yang nyeleneh. Kali ini Musk dan Grimes telah mengganti nama putra mereka menjadi lebih rumit.

Sebelumnya, nama putra Musk yang diumumkan lewat Twitter adalah X Æ A-12. Dikutip detikINET dari Cnet, Senin (25/5/2020) baru-baru ini Grimes mengungkap bahwa nama tersebut diganti menjadi X Æ A-Xii.

Grimes mengungkap nama baru ini lewat komentar di salah satu postingan Instagram-nya untuk menjawab pertanyaan seorang follower.

"Apakah kamu mengganti nama bayi karena hukum California? Apa nama baru bayimu?" tanya therealsainti kepada Grimes lewat komentar di Instagram.

Penyanyi bernama asli Clare Boucher ini kemudian menjawab dengan nama baru bayinya, X Æ A-Xii, tapi tidak memberi alasan detail di balik pergantian nama tersebut. Ia cuma menambahkan bahwa angka Romawi yang digunakan terlihat lebih keren.

Musk dan kekasihnya memang harus mengganti nama anaknya jika ingin membuat akta kelahiran di negara bagian California. Salah satu ketentuan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan akta kelahiran adalah nama anak harus menggunakan 26 karakter alfabet yang ada dalam bahasa Inggris.

Penggunaan nomor dalam nama tidak diizinkan dalam aturan tersebut. Menggunakan gambar dan emoji dalam nama juga dilarang.

Beberapa simbol juga diperbolehkan misalnya tanda penghubung untuk nama belakang atau menggunakan apostrof. Jadi dengan mengubah angka '12' menjadi angka Romawi 'Xii', Musk dan Grimes bisa mendaftarkan akta kelahiran putra mereka.

Tapi penyebutan namanya sepertinya masih sama rumitnya. Musk baru-baru ini mengungkap bagaimana cara menyebut nama anaknya lewat podcast Joe Rogan.

"Itu hanya X, huruf X, dan 'Æ' dibaca 'Ash', dan A-12 adalah kontribusi saya," kata CEO SpaceX dan Tesla itu. A-12 sendiri berarti Archangel 12, pendahulu pesawat SR-71 yang merupakan pesawat tempur favorit Musk dan Grimes.



Simak Video "Momen Lucu Ketika Elon Musk Lupa Nama Anaknya yang Rumit"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)