Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri 2020, Pakai Aplikasi Saja!

Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri 2020, Pakai Aplikasi Saja!

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Sabtu, 23 Mei 2020 13:01 WIB
Couple of glowing Moroccan ornamental lanterns on the table. Greeting card, invitation for Muslim holy month Ramadan Kareem, festive blue night background with glittering golden bokeh lights.
Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri 2020, Pakai Aplikasi Saja! (Foto: iStock)
Jakarta -

Besok umat Islam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tapi silaturahminya online saja di tengah pandemi. Biar seru, ayo bikin kartu ucapan Idul Fitri pakai aplikasi.

Idul Fitri memang tak bisa dijalani di kampung halaman, bertemu sanak saudara pun harus ditunda. Namun meski demikian, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menebar kebaikan di Hari Raya Idul Fitri.

Salah satu caranya adalah dengan membagikan kartu ucapan Lebaran melalui media sosial kepada kerabat, keluarga, teman, serta orang-orang yang dikenal. Kalau mau bikin kartu ucapan Idul Fitri 2020, gampang kok.

Dihimpun detikINET, Sabtu (23/5/2020) ini dia 3 pilihan aplikasi untuk bikin kartu ucapan Idul Fitri:


1. Canva

Aplikasi yang telah diunduh 50 juta pengguna ini merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling lengkap. Salah satu fitur utamanya adalah memiliki lebih dari 1 juta gambar dan desain dengan ratusan elemen serta font gratis yang bisa kamu gunakan untuk membuat kartu ucapan Lebaran yang menarik dengan mudah.


2. Invitation Card Maker

Aplikasi ini memungkinkan kamu membuat kartu ucapan Idul Fitri dengan mudah, bahkan bagi orang yang tidak jago desain sekalipun. Sebab, di sini sudah tersedia beragam tema yang lucu, menarik, hingga minimalis. Tinggal pilih templatenya, tuliskan ucapan Idul Fitri, dan kartu ucapan Lebaran langsung bisa dibagikan di media sosial.


3. TouchNote: Cards & Gifts - TouchNote Ltd

Dengan TouchNote, kamu bisa menggunakan desain kartu ucapan yang telah tersedia atau juga bisa menggunakan foto pribadi untuk membuatnya. Selain itu, beragam pilihan font yang tersedia juga akan membuat kartu ucapan kamu menjadi semakin menarik.

Itulah beberapa aplikasi untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri 2020 yang bisa kamu gunakan. Jadi, meski di rumah saja, kamu tetap bisa membuat kartu ucapan yang terlihat menakjubkan untuk sanak famili.



Simak Video "Roro Fitria Sedih Tak Bisa Lebaran Bareng Ibu Usai Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)