Sambut Ramadhan, Shopee Target Peningkatan Transaksi di Atas 300%

Sambut Ramadhan, Shopee Target Peningkatan Transaksi di Atas 300%

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Rabu, 08 Apr 2020 18:33 WIB
Shopee
Sambut Ramadhan, Shopee Target Peningkatan Transaksi di Atas 300% (Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom)
Jakarta -

Perusahaan e-Commerce Shopee mencatatkan rekor peningkatan transaksi sekitar 300% pada puncak kampanye Ramadhan tahun lalu. Pada Ramadhan 1441 hijriah kali ini pihaknya pun menargetkan peningkatan transaksi lebih di atas 300% meskipun ditantang pandemi virus Corona atau COVID-19.

Direktur Utama Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan momen Ramadhan ini merupakan salah satu momen yang baik bagi Shopee. Kilas balik tahun lalu pihaknya mengalami peningkatan traffic 2 kali lipat.

"Tahun ini kami pun menargetkan lebih tinggi lagi dari tahun sebelumnya (yakni di atas 300%) sesuai dengan peningkatan penetrasi e-Commerce di Indonesia," ujar Handika dalam telekonferensi di YouTube, Rabu (8/4/2020).

Menurutnya kebutuhan masyarakat tahun ini juga pasti akan meningkat. Mengingat selama periode Ramadhan tahun lalu, kata Handika, pihaknya mengamati beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna.

"Di situasi saat ini sangat penting untuk kita untuk menjaga jarak, diam di di rumah, oleh karena itu Shopee sendiri akan terus menjalankan sebagai platform e-Commerce supaya masyarakat tidak perlu khawatir untuk berbelanja tanpa harus kontak fisik dengan penjual," katanya.

"Tahun lalu kategori terfavorit yang mencatat pesanan tertinggi adalah kategori Kecantikan, Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone & Aksesoris, dan Otomotif. Dan di tahun ini kami kebutuhan pokok juga meningkat," jelasnya.

Sebagai informasi Ramadhan tahun 2020 ini Shopee akan menggelar berbagai penawaran dan promosi Big Ramadhan Sale dengan tagline #ShopeeDariRumah. Kampanye ini akan berlangsung dari 6 April-25 Mei 2020. Penawarannya meliputi Shopee tanam dengan THR Rp 10 miliar, Gratis Ongkir Extra dan Pasti Diskon 50%.

Selain itu, Shopee juga membuka layanan Zakat dan Donasi digital yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Masyarakat yang turut berbelanja di Shopee bisa juga turut berdonasi untuk melawan COVID-19 di Indonesia melalui QR Code yang tersedia.



Simak Video "Menteri Teten Minta E-Commerce Sediakan Laman Khusus Produk UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)