Selasa, 28 Jan 2020 12:48 WIB

Tempat Kobe Bryant Meninggal Diserbu Drone

Fino Yurio Kristo - detikInet
LOS ANGELES, CA - MAY 12:  Kobe Bryant #24 of the Los Angeles Lakers reacts late in the fourth quarter while taking on the Denver Nuggets in Game Seven of the Western Conference Quarterfinals in the 2012 NBA Playoffs on May 12, 2012 at Staples Center in Los Angeles, California. NOTE TO USER: User expressly acknowledges and agrees that, by downloading and or using this photograph, User is consenting to the terms and conditions of the Getty Images License Agreement.  (Photo by Harry How/Getty Images) Kobe Bryant. Foto: Harry How/Getty Images
California -

Kecelakaan helikopter yang menimpa Kobe Bryant menarik perhatian sangat luas. Sampai-sampai, lokasi kecelakaan di Calabasas, California, dikerubungi drone bahkan pesawat kecil.

Hal itu memaksa otoritas Federal Aviation Administration (FAA) membatasi penerbangan sampai 5 nautical mil dari TKP. Praktis saat ini, wilayah itu tidak boleh didekati wahana terbang apapun.

Pembatasan penerbangan tersebut dilakukan untuk sementara. "Ini karena ada jumlah signifikan pesawat, termasuk drone, beroperasi di atas tempat kecelakaan," sebut FAA, dikutip detikINET dari Business Insider.

Drone memang menjadi cara yang praktis untuk menjepret foto atau video dari udara. Tak perlu menyewa helikopter, rekaman dari lokasi kecelakaan Kobe Bryant bisa didapatkan dengan mudah.

Namun demikian selain mengganggu, drone dianggap membahayakan bagi pesawat yang terlalu dekat ataupun orang di bawah. Sudah terjadi lima tabrakan drone di sekitar TKP kecelakaan Kobe Bryant, menurut FligtRadar24.

Menurut sejumlah laporan, helikopter yang digunakan Bryant adalah Sikorsky S-76B. Ia sudah lama menggunakannya saat ia bermain untuk Los Angeles Lakers karena merasa tidak nyaman duduk terlalu lama di dalam mobil.

Helikopter yang dipakai Kobe saat terjadi kejadian naas itu diproduksi pada tahun 1991, dan basis data NTSB tidak menunjukkan kecelakaan lain yang terkait dengan nomor ekor yang sama, dikutip dari Slate.

Diketahui Sikorsky, anak perusahaan Lockheed Martin, juga membuat kendaraan untuk militer. Perusahaan memasarkan Sikorsky S-76 kepada eksekutif perusahaan untuk transportasi pribadi, namun S-76 juga digunakan untuk misi pencarian dan penyelamatan.

Tempat Kobe Bryant Meninggal Diserbu Drone


Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)