Senin, 18 Nov 2019 11:45 WIB

Video Pendek Jadi Lebih Menarik dengan Fitur TikTok Ini

Yakob Arfin Tyas Sasongko - detikInet
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta -

TikTok merupakan salah satu aplikasi yang kini banyak digandrungi anak muda. Lewat aplikasi ini pengguna TikTok bisa membuat konten video-video pendek yang menarik dan menghibur dan membagikannya ke teman-teman di media sosial.

Untuk mendukung para kreator membuat konten-konten kreatif, TikTok menyediakan beragam fitur menarik untuk diulik dan diaplikasikan menjadi video yang memikat seperti fitur-fitur berikut.

Musik

Dalam aplikasi TikTok fitur musik jadi salah satu fitur utama untuk mendukung pengguna memproduksi konten video. Judul-judul musik pun terbagi menjadi sejumlah kategori seperti Valentine, K-Pop,Party, Indonesia dan lain sebagainya.

Musik yang tersedia dapat disesuaikan dengan jenis video. Jika ingin memproduksi video bertema komedi, musik yang relevan dengan tema komedi bisa dipilih sebagai latar suara.

Video Pendek Jadi Lebih Menarik dengan Fitur TikTok IniFoto: Pilihan Musik di Aplikasi TikTok/Foto: detikcom

Jika bertema mellow, musik bernuansa sendu bisa jadi pilihan. Bahkan tema horror pun tersedia di aplikasi TikTok. Semua fitur musik ini memperkaya pengguna untuk lebih bereksplorasi dan berkreativitas.

Stiker dan Effect

Setelah pengguna TikTok menentukan konsep dan tema video yang akan dibuat, kini saatnya beranjak ke fitur stiker. Fitur ini fungsinya tak lain adalah menjadikan video yang dibuat menjadi lebih atraktif.

Selain itu stiker -stiker TikTok ini sangat interaktif dan bisa mengikuti yang kini sedang trending seperti #bobafever dan #mukapanci

Salah satu stiker yang boleh dicoba adalah stiker horor yang dapat disesuaikan dengan ekspresi wajah pengguna serta latar belakang atau kondisi sekitar pengguna. Para pengguna pun bisa mengeksplor diri dengan ekspresi wajah seram untuk menjadi sosok seram.

Video Pendek Jadi Lebih Menarik dengan Fitur TikTok IniFoto: detikcom

Untuk mendukung stiker horor ini, TikTok pun menyediakan musik bertema horor agar video yang dibuat jadi lebih maksimal. Tak hanya itu, kini pengguna TikTok juga bisa membuat stiker GIF-nya sendiri. Ini berkat kerja sama antara TikTok dengan para creator dan Giphy Studio.

Filter

Selain musik dan stiker, fitur yang tak kalah penting adalah filter. Pada fitur ini pengguna TikTok dapat memainkan tona dan rona sesuai obyeknya. Contohnya, jika obyeknya adalah pemandangan maka tona dan rona akan disesuaikan dengan konsep pemandangan sehingga tampak lebih segar dan natural. Bila obyeknya dalam bentuk makanan, maka tona dan rona akan disesuaikan sehingga obyek tersebut tampak lebih menggugah selera.

Namun memilih filter dan efek yang tepat ternyata bisa jadi hal menyita waktu cukup banyak, karena TikTok menyediakan banyak pilihan bagus yang disediakan bagi para pengguna.


Video Pendek Jadi Lebih Menarik dengan Fitur TikTok IniPilihan Filter di Aplikasi TikTok/Foto: detikcom

Perlu diingat pula, dalam membuat video yang menjadi fokus utama adalah ekspresi saat pengguna melakukan lipsync, dance, transisi atau pun komedi. Penggunaan filter yang secukupnya menjadikan video lebih sederhana namun tetap menarik

Voice Changer Function

Video Pendek Jadi Lebih Menarik dengan Fitur TikTok IniPilihan Voice Changer di Aplikasi TikTok /Foto: detikcom

Bukan hanya stiker dan filter, sekarang pengguna juga dapat mengubah suaranya dengan fitur Voice Changer Function ini. Dengan 8 efek suara berbeda, termasuk suara tupai, suara pria, suara vibra, elektronik, echo, mic, elf and raksasa, pengguna kini dapat menambahkan keseruan dan kreativitas ke dalam video mereka dengan mudah.

Beautify

TikTok menyediakan berbagai filter agar wajah pengguna tampak berbeda. Dengan fitur ini para pengguna akan terlihat jadi jauh lebih cantik atau lebih tampan, bahkan terlihat lebih keren dan unik. Fitur ini juga bisa mengatur bentuk wajah, warna mata, dan memperhalus wajah sehingga tampak lebih cantik dan tampan dan lebih menarik.

Video Pendek Jadi Lebih Menarik dengan Fitur TikTok IniPengaturan Beautify pada Aplikasi TikTok /Foto: detikcom

Timer

Video Pendek Jadi Lebih Menarik dengan Fitur TikTok IniPengaturan Timer pada Aplikasi TikTok/Foto: detikcom

Fitur ini satu ini tentunya tak lain berfungsi sebagai asisten pribadi untuk membidik obyek. Bila pengguna TikTok tak memiliki rekan yang bisa membantu mengambil gambar atau video, dengan adanya fitur ini pengguna dapat melakukannya sendiri berkat fitur timer.


Sehingga dengan hadirnya fitur timer, berkreasi sendiri pun tak menjadi soal.



Simak Video "Tak Lagi Diblokir, TikTok India akan Adaptasi Kebijakan di Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)