Modus Penipuan Minta OTP, Ini Tanggapan dan Tips dari Gojek - Halaman 2

Modus Penipuan Minta OTP, Ini Tanggapan dan Tips dari Gojek

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 28 Okt 2019 16:13 WIB
Halaman ke 2 dari 2
Modus Penipuan Minta OTP, Ini Tanggapan dan Tips dari Gojek
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

1. Cek secara berkala 'Logged In Devices' menu yang terdapat di aplikasi Gojek. Hubungi tim Customer Center Unit Gojek apabila menemukan hal yang mencurigakan.

2. Jangan pernah memberitahukan kode verifikasi atau OTP yang dikirimkan melalui SMS kepada siapapun Kode OTP sama pentingnya dengan PIN pada akun Bank. Memberikan kode OTP, membuka akses kepada pihak lain untuk mengambil alih akun Anda.

3. Aktifkan PIN pada akun GoPay untuk menjaga keamanan saldo GoPay di akun Anda Pastikan setiap transaksi GoPay yang Anda lakukan terlindungi dengan nomor PIN. Penggantian PIN secara berkala sangat disarankan untuk meningkatkan keamanan akun Anda.
4. Gunakan nomor smartphone dan e-mail utama Anda yang digunakan sehari-hari, untuk akun Gojek Anda Nomor handphone berfungsi sebagai alat verifikasi untuk dapat masuk ke akun Anda. Sangat disarankan untuk mencantumkan nomor ponsel yang sama antara di aplikasi dengan nomor ponsel yang Anda gunakan.

5. Pastikan setiap informasi yang Anda rujuk, berasal dari kanal informasi resmi Gojek Indonesia. Khusus untuk akun media sosial, pastikan akun tersebut telah terverifikasi dan memiliki tanda atau icon verified.

Baca juga: Pengakuan Investor Gojek: Nadiem Bukan Superman...



(ask/fay)
Halaman
(ask/fay)