Kamis, 08 Agu 2019 17:08 WIB

Kisah Pria Dapat Driver Ojol Tuna Rungu, Gak Mau Lawan Arah

Aisyah Kamaliah - detikInet
Ilustrasi ojek online. (Foto: Grandyos Zafna) Ilustrasi ojek online. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Kisah inspiratif driver ojol cukup sering menghiasi laman media sosial. Baru-baru ini, viral di Twitter cerita dari salah satu netizen bernama Ogi yang naik ojol dan mendapatkan driver tuna rungu.

"Kemarin dapet driver tuli. Selain tepuk pundak, doi ngobrol dengan 1 spion arah ke saya biar bisa liat gerakan bibir. Komunikasi baik antara konsumen dengan penyedia jasa adalah bentuk profesionalitas. Membuat bahasa sendiri juga nunjukin kalau bapak ini punya integritas tinggi," tulis pemilik akun @ogiklo.

Kisah Pria Dapat Driver Tuna Rungu, Nggak Mau Lawan ArahFoto: Twitter/Ogi


Pria dengan nama lengkap Wafiq Giotama ini pun membagikan foto tulisan dalam secarik kertas yang ditempelkan di helm si bapak ojol. Ternyata isinya berupa 'instruksi' untuk menunjukkan arah agar lebih mudah.

Kisah Pria Dapat Driver Tuna Rungu, Nggak Mau Lawan ArahFoto: Twitter/Ogi


Jika ingin belok ke kanan, maka penumpang diminta untuk menepuk pundak kanan sang driver dan sebaliknya. Ketika ingin berhenti, cukup tepuk kedua pundak sang driver.


Satu hal lagi yang disoroti oleh netizen adalah si driver mengatakan tidak ingin lawan arah dan meminta pemesan ojol untuk menunggunya.

Ogi yang dihubungi detikINET menuturkan bahwa kisah ini terjadi di kawasan Pancoran ketika ia sedang berkunjung ke Jakarta. Cerita ini pun langsung menarik beragam respon dari warganet.

"Ketampar dan malu bgt sama diri sendiri yg masih sering ngeluh, ngerasa ga ada cukupnya pdhl kita masih dikasih kesehatan fisik yg sempurna. Semoga selalu dilancarkan rejekinya ya Pak," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Saya juga driver ojol disabilitas dari kecil , semoga mas nya sehat selalu dikasih segala kelancaran 🙏" sahut yang lainnya.

"Semoga rezekinya dimudahkan."


Wah inspiratif sekali ya, detikers. Semoga bisa menjadi kisah yang menginspirasi kita untuk bekerja lebih semangat.

Simak Video "Waduh! Billy Syahputra Dicaci Maki Sopir Ojol"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed