Jumat, 17 Mei 2019 15:08 WIB

FastGo Mau Masuk Indonesia, Grab: Kita Welcome Saja

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Perusahaan layanan transportasi online asal Vietnam, FastGo, kabarnya akan segera mengaspal di Indonesia pada akhir tahun nanti. Kabar ini direspons oleh Grab yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengaku belum mengetahui rencana ekspansi FastGo ke Indonesia. Namun jika memang benar, pihaknya secara terbuka bakal menerima kedatangannya.

"Pertama saya belum dengar sih, terus terang aja. Tapi yang kedua kita welcome saja," kata Ridzki saat pengumuman kerja sama dengan Universitas Indonesia di Depok, Kamis (17/5/2019) kemarin.


Ridzki menjelaskan kompetisi baik untuk industri dan kepentingan masyarakat. Dengan hadirnya kompetitor baru, ia berharap masyarakat akan bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

"Fokus kami pun adalah, kita tahu kita ada persaingan, fokus kami selalu kepada pelanggan, fokus kami memberikan pelayanan yang terbaik," kata Ridzki.

Sebagaimana diketahui, FastGo baru-baru ini dilaporkan telah melakukan ekspansi ke Singapura. Itu menjadi negara kedua di luar Vietnam yang dimasukinya setelah Myanmar.


Rencananya, pada akhir tahun ini, mereka juga sudah bersiap untuk masuk ke negara Asia Tenggara lainnya. Indonesia termasuk ke dalam tujuan ekspansi FastGo berikutnya, bersama Thailand, Filipina, dan Kamboja, sebagaimana detikINET kutip dari KrAsia, Rabu (15/5/2019).



Simak juga vidoe Tingkatkan Potensi Teknologi Tanah Air, Grab dan UI Jalin Kerja Sama:

[Gambas:Video 20detik]

(prf/krs)