Kamis, 09 Mei 2019 19:04 WIB

Skuter Listrik Grab Bidik Lokasi Kantoran hingga Minimarket

Nabilla Novianty Putri - detikInet
Foto: Nabilla Novianty Putri/detikcom Foto: Nabilla Novianty Putri/detikcom
Jakarta - GrabWheels yang saat ini diuji coba di BSD City, Tangerang, dijanjikan bakal tersedia di kawasan lainnya. Menurut Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, kalau dilihat dari sisi kebutuhannya moda skuter listrik ini cocok untuk personal lifestyle.

Potensi yang bisa digali untuk menghadirkan layanan ini adalah area kantoran yang dekat dengan stasiun berjarak sekitar 2-3 km.

"Daerah residential atau komplek office seperti ini juga menarik, township-township juga sangat menarik. Sinar Mas Land sendiri juga mempunyai beberapa township, kita juga banyak mendapat pertanyaan dari tempat-tempat obyek wisata, karena di dalam obyek wisata memang luas dan kebutuhan mobility, juga menarik untuk memakai kaya gini (GrabWheels). Bahkan bentuknya seperti entertaining seru gitu," ungkap Ongki di acara Peluncuran GrabWheels di BSD City, Kamis (9/5/2019).




Selain di stasiun potensi titik drop off pick up (DOP) juga memungkinkan hadir di kantor yang memiliki lahan untuk parking area atau obyek wisata dan minimarket.

"Kita punya 5 titik di dalam BSD ini, kita rencananya akan terus rencanakan terus tambah sesuai dengan kebutuhan di sini, nanti kita perluas juga kita butuh beberapa minggu untuk optimalisasi. Untuk space-nya kita terbuka, seperti di Singapura itu sudah mulai merambah ke misalnya minimarket, jadi mereka bisa untuk menyediakan parkir spot," tutup Ongki.

Bahkan menurut Head of Business Development & Innovations Sinar Mas Land Djemi Lim, selama peminat dan kebutuhan akan GrabWheels ada, nantinya projek-projek lainnya juga akan menyusul.




"Jadi orang kalau sudah butuh, convenience, ya udah. Dan di BSD Office park ini pasti juga akan di apply di stasiun, mal-mal yang ada di BSD City sendiri gitu, karena orang yang ke sini (Green Office Park) pasti ke sana (mal dan lain-lain)," tutur Djemi.

Sebagai informasi, hadirnya layanan GrabWheels di Indonesia berkat kerja sama antara Grab dengan Sinar Mas Land. Hal ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan BSD City menjadi integrated smart digital city.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed