Deretan Teknologi Canggih dan Unik Ciptaan Tony Stark - Halaman 2

Deretan Teknologi Canggih dan Unik Ciptaan Tony Stark

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 24 Apr 2019 13:23 WIB
Halaman ke 2 dari 2
Deretan Teknologi Canggih dan Unik Ciptaan Tony Stark
Foto: Istimewa

Kostum atau armor Iron Man tampak sangat keren dan punya banyak fungsi dalam petualangan sang superhero. Iron Man seperti memiliki mesin pesawat Jet dalam kedua sepatunya. Selain itu di kedua tangan jangan ini juga terdapat mesin yang mampu mengeluarkan sinar repulsor.

Mesin pada kaki dibuat untuk mengeluarkan dorongan, sedangkan bagian tangan sengaja dirancang sebagai pusat kendali saat bermanuver di angkasa.

Helm Iron Man seperti memiliki sistem yang bisa mengerjakan segalanya, dan memang konsepnya seperti itu. Helm Iron Man terhubung dengan AI bernama Jarvis, dan di dalamnya sudah terdapat Head up Display (HUD) berbasis holographic.

Seluruh kostum Iron Man dilengkapi dengan sistem persenjataan mematikan, dan semuanya bisa dikendalikan melalui helm canggih yang sudah disebutkan tadi. Terdapat roket anti-tank, machine gun, dan roket yang bisa menyerang beberapa target secara serentak.

6. Kendaraan di Planet Jupiter

Tony Stark pernah mengembangkan kendaraan khusus untuk planet Jupiter buat NASA. Bisa berputar sampai berguling, kendaraan bernama Jupiter Landing Vehicle ini dirancang untuk menaklukkan permukaan planet yang tidak ramah itu, di mana tingkat gravitasi sangat tinggi.

Deretan Teknologi Canggih dan Unik Ciptaan Tony StarkFoto: Twitter/Iron_Man

Ia dapat meratakan pegunungan, dan bagian bawah begitu tebal yang dapat melintasi medan seberat apapun. Jupiter Landing Vehicle memang tidak memiliki teknologi canggih semacam kecerdasan buatan, melainkan sejenis tank super kuat. Kokpitnya hanya dapat diisi seorang sopir. Jika ada bahaya, sopir itu dapat melontarkan diri karena kursinya dirancang seperti di pesawat jet.

7. Roller Skate Tenaga Jet

Ya, Tony Stark pernah menciptakan benda yang unik ini, yaitu roller skate bertenaga jet. Kecepatannya bisa tembus 96 kilometer per jam. Meski kelihatannya iseng-iseng, perangkat ini ternyata didesain untuk militer AS, pada waktu Stark masih belum menghentikan proyek pembuatan senjata.

Kelihatan praktis memang, misalnya tentara bisa memakainya untuk melaju cepat tanpa perlu kendaraan. Tapi jika dipikir-pikir, potensi cederanya sangat besar. Iron Man sendiri pernah memakainya dalam komik.

Deretan Teknologi Canggih dan Unik Ciptaan Tony StarkFoto: undefined


(fyk/krs)
Halaman
(fyk/krs)