Snap Camera, Filter Wajah Unik untuk Desktop

Snap Camera, Filter Wajah Unik untuk Desktop

Naela Inaya Hikmatika - detikInet
Selasa, 30 Okt 2018 12:01 WIB
Foto: Naela Inaya/detikINET
Jakarta - Terkenal dengan filter untuk selfie, kali ini Snapchat membawa serangkaian filter tersebut untuk digunakan di desktop Windows dan MacOS.

Dalam Snap Camera, terdapat filter bawaan Snapchat seperti dog filter dan floral crown filter. Tak hanya dari bawaan Snapchat, di Snap Camera, kalian bisa membuat filter sendiri.

[Gambas:Youtube]




Dalam membuat filter ini, Snap Camera bekerja sama dengan Lens Studio untuk mempermudah kalian menginput hasil filter buatan kalian. Sayangnya, kegunaan Snap Camera terbatas.

Jika mengutip dari halaman web Snap Camera, aplikasi ini dapat digunakan sebagai salah satu pilihan menjadi kamera web. Artinya, filter ini juga bisa digunakan saat melakukan panggilan video lewat Skype, merekam lewat YouTube, atau Facebook Live.

Selain itu, Snap Camera juga bekerja sama dengan Twitch, yakni layanan video penyiaran dalam beberapa game terkenal seperti League of Legends, Battlegrounds PlayerUnknown, World of Warcraft, dan Overwatch.

Snap Camera, Filter Wajah Unik untuk di Desktop Foto: Naela Inaya/detikINET


Dengan adanya kerja sama ini, pengguna Twitch yang menggunakan Snap Camera memiliki akses filter dalam penyiarannya.

Sejauh ini, hanya itu kemampuan Snap Camera. Tidak ada tombol atau fitur yang bisa memotret atau merekam langsung dari dalam aplikasi ini.

Dikutip dari Tech Crunch, Selasa (30/ (29/10/2018), alasan belum adanya fitur untuk menggunakan filter pada aplikasinya langsung karena Snap Camera tidak bersaing dalam bidang tersebut. Snap Inc hanya ingin pengguna memakai filter Snapchat via Snap Camera untuk digunakan di mana saja.



Untuk mendownload aplikasi ini, kalian bisa mengunduh langsung di halaman web Snap Camera, dengan memilih jenis desktop yang kalian punya. Untuk menggunakan Snap Camera, kalian tidak perlu akun Snapchat untuk mengaksesnya.




Tonton juga 'Keren! Bisa Diving Sambil Update Snapchat dengan Kacamata Ini':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)