Selasa, 16 Okt 2018 16:07 WIB

Kevin Systrom Beberkan Alasan Tinggalkan Instagram

Agus Tri Haryanto - detikInet
Pendiri dan mantan CEO Instagram Kevin Systrom. Foto: Istimewa Pendiri dan mantan CEO Instagram Kevin Systrom. Foto: Istimewa
Jakarta - Kevin Systrom mengungkapkan alasan sesungguhnya ia mengundurkan diri sebagai CEO Instagram. Ia hengkang akhir September lalu bersama Mike Krieger yang notebene adalah sama-sama pendiri Instagram.

Sejak kabar tersebut tersiar ke publik, yang diketahui banyak orang adalah Systrom bersitegang dengan pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Mengenai hal itu, Systrom sebenarnya tak menampik ada ketegangan di antara mereka berdua.

Systrom mengumumkan kepergian dari perusahaan yang didirikannya itu karena ada faktor ketidaksukaan terhadap sesuatu. Instagram merupakan hasil kreasi Systrom Krieger, di mana pada 2012 dibeli oleh Facebook hanya senilai USD 1 miliar.


"Saya pikir Anda akan merasa sedih jika meninggalkan sesuatu, sekalipun itu keputusan Anda sendiri. Di sisi lain, Anda tidak bisa berkembang jika tak membuat perubahan besar dalam hidup. Dan, tidak ada keputusan yang seluruhnya baik atau semuanya buruk, selalu percampuran dari keduanya, tapi itu bukan alasan untuk tidak melakukannya," tuturnya sebagaimana dilansir dari Business Insider, Selasa (16/10/2018).

"Untuk menegaskan, ketika Anda meninggalkan sesuatu, terkadang itu dikarenakan tidak adanya kecocokan dengan sesuatu yang mau Anda lakukan, atau adanya perubahan, atau hal lainnya. Dalam hal ini tak ada perasaan buruk. Saya senang melakukan sesuatu yang baru dan menurut saya Instagram tempat yang sangat bagus," ucapnya.
Lalu, bisnis apa yang akan dilakukan oleh Systrom semenjak tak lagi mengurusi Instagram? Terkait hal ini, ia tak menjawabnya dengan lugas; ia belum merinci potensi bisnis apapun yang mungkin bakal digelutinya di masa mendatang.

Kendati begitu, ia mengatakan bahwa akhir-akhir ini tengah mengambil pelajaran penerbangan, menghabiskan waktu dengan putrinya yang masih berusia sembilan tahun, dan memberikan beberapa bimbingan kepada perusahaan yang ia berperan sebagai angel investment di dalamnya.




Tonton juga 'Bersitegang dengan Mark Zuckerberg Jadi Alasan Bos Instagram Hengkang':

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed