BERITA TERBARU
Selasa, 10 Apr 2018 11:48 WIB

Keren! Seluruh Kantor Apple 100% Pakai Energi Hijau

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Panel tenaga surya di kantor pusat Apple. Foto: GettyImages Panel tenaga surya di kantor pusat Apple. Foto: GettyImages
Jakarta - Apple mengklaim sudah mencapai targetnya untuk menggunakan energi hijau di semua fasilitas miliknya.

Kini, semua data center, perkantoran, dan toko ritel Apple di 43 negara semuanya sudah menggunakan energi hijau. Selain itu, Apple juga menyebut sembilan perusahaan penyuplai komponennya juga ikut berkomitmen menjalankan fasilitasnya menggunakan energi hijau, seperti angin dan sinar matahari.

Di Amerika Serikat, konsumen terbesar bagi industri pembuat peralatan energi hijau adalah perusahaan seperti Apple, Alphabet dan Walmart. Alphabet -- induk usaha Google -- pada 2017 lalu belanja besar dalam hal energi hijau, dengan jumlah yang cukup untuk mengisi konsumsi energinya di seluruh dunia.



Apa yang mendorong perusahaan teknologi ini untuk berpindah ke energi hijau? Salah satunya mungkin karena biaya untuk menggunakan energi jenis ini sudah cukup murah karena perkembangan teknologi serta peningkatan jumlah produksi panel surya dan turbin.

"Kami tak mengeluarkan uang lebih banyak dari yang seharusnya kami keluarkan. Kami melihat keuntungan dari meningkatkan pasar energi hijau yang terus meningkat," ujar Lisa Jacckson, VP untuk lingkungan di Apple.

Jenis energi hijau yang dipakai Apple di berbagai fasilitas miliknya bermacam jenis. Dari pembangkit listrik angin besar di Amerika Serikat, sampai ratusan atap yang dilengkapi panel surya di Jepang dan Singapura.

Target selanjutnya bagi Apple adalah membuat para penyuplainya ikut menggunakan energi hijau di fasilitasnya. Caranya adalah dengan memberikan semacam insentif bagi penyuplai komponen yang menggunakan energi hijau, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (10/4/2018). (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fotostop: Biru Kuis

    Fotostop: Biru

    Jumat, 27 Apr 2018 10:41 WIB
    Warna biru memberikan kesan menenangkan, tenang dan juga damai. Warna biru pun bisa dijadikan objek foto yang menarik. Yuk ikutan kuis fotostop detikINET.
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.