Rabu, 10 Mei 2017 16:50 WIB

Vivo V5s Tembus TKDN 30%

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Ari Saputra Foto: detikINET/Ari Saputra
Jakarta - Keseriusan Vivo di Indonesia salah satunya dibuktikan lewat regulasi TKDN yang dipenuhinya. Bahkan produsen asal Tiongkok ini dipastikan melampaui ekspektasi tersebut di ponsel terbarunya, V5s.

Seperti diketahui, aturan soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mengharuskan produsen ponsel 4G yang memasarkan perangkatnya di Indonesia untuk memenuhi kandungan lokal sebesar 30%. Namun CEO Vivo Indonesia James Wang, memastikan kalau pemenuhan TKDN produknya di Indonesia telah mencapai 32%.

"Kami memenuhi aturan Pemerintah soal TKDN, yang saat ini telah mencapai 32%. Menjadikan kami satu-satunya yang mampu menembus aturan yang diharuskan oleh regulasi Pemerintah," kata Wei, di hotel Raffles, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Saksikan video 20detik tentang Vivo V5s di sini:




Sementara itu, ditambahkan Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia, pemenuhan TKDN hingga 32% di V5s komposisinya terdiri dari hardware dan software yang digunakan di ponsel terbaru ini.

"32% achieve, komposisinya hardware dan software," imbuhnya.

Secara spesifik, komposisi hardware-nya dipenuhi Vivo dari perakitan ponsel yang dimilikinya saat ini, sementara komposisi software berasal dari pasar aplikasi lokal yang disodorkannya di ponsel terbarunya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed