Senin, 21 Mar 2016 11:25 WIB

Robot Pelayan Restoran di China Kian Banyak

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Ubergizmo Foto: Ubergizmo
Jakarta - Robot mengambil alih pekerjaan manusia sepertinya menjadi hal yang mulai diterima masyarakat di negara-negara seperti China. Contohnya, jumlah restoran yang mempekerjakan robot di negeri Tirai Bambu terus bertambah.

Yang terbaru adalah robot pelayan di sebuah restoran di Shenyang, China. Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (21/3/2016), robot ini bisa bekerja dalam sistem shift selama 8 jam.

Restoran yang mempekerjakannya mengklaim, robot mereka jarang menerima keluhan pelanggan. Mereka pun tak perlu dibayar tip. Robot dengan tinggi 140 cm dan ditenagai dengan baterai ini akan dengan ramah menyajikan makanan dan minuman kepada konsumen.

"Robot kami akan mengambilkan apa yang ingin dimakan dan diminum pelanggan, dengan bantuan sensor dan hardware navigasi, membawanya dengan rapi dan tanpa tumpah," kata juru bicara restoran.

Robot yang belum diberi nama ini bisa membawa bobot hingga 7 kg, makanan atau minuman sekaligus, sehingga menghemat waktu dan mempercepat penyajian ke pelanggan. Jadi, dengan bantuan robot pelayan ini, diharapkan tidak ada lagi keluhan penyajian yang lama atau menurunnya kualitas makanan karena terlambat disajikan. (rns/fyk)