Rabu, 02 Mar 2016 12:54 WIB

Sewa Rumah Online Malah Temukan Mayat

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Layanan sewa online rumah atau apartemen belakangan makin ngetren, misalnya melalui website Airbnb. Tapi kadang penyewa atau yang menyewakan mengalami nasib sial atau mengerikan. Seperti yang dialami rombongan penyewa ini, mereka menemukan mayat.

Ceritanya, ada rombongan anak muda menyewa sebuah rumah di Palaiseau, dekat Paris melalui Airbnb. Rencananya, mereka akan menghadiri sebuah festival di dekat sana. Tapi belum lama sampai malah menemukan mayat yang sudah rusak di halaman properti itu.

Dikutip detikINET dari Washington Post, kepolisian setempat membenarkan penemuan mayat tersebut. Mayat berkelamin wanita itu diduga sengaja dikubur sehingga ada kemungkinan tindakan kriminal.

Dilihat dari kondisinya, mayat itu kemungkinan sudah dikubur selama sebulan. Polisi pun langsung melancarkan investigasi. Sedangkan pihak Airbnb berjanji akan membantu penyelidikan tersebut.

"Kami telah menawarkan bantuan kami ke polisi dan akan membantu investigasi mereka sebisa kami. Lebih dari 80 juta orang sudah menggunakan Airnb dan masalah untuk tamu atau tuan rumah sangatlah langka," demikian pernyataan Airbnb.

Polisi mulai menanyai beberapa orang, termasuk para penyewa dan tuan rumah. Rumah yang disewa itu dibangun pada abad ke 19 dan cukup elit, di mana biaya sewa per malam mencapai USD 435. Gara gara penemuan mayat, rumah ini dihapus dari daftar sewa di Airbnb. (fyk/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed