Sudah Jadi Miliuner, Mark Zuckerberg Masih Ngantor 10 Jam Sehari

Sudah Jadi Miliuner, Mark Zuckerberg Masih Ngantor 10 Jam Sehari

- detikInet
Senin, 16 Feb 2015 12:36 WIB
Jokowi dan Mark Zuckerberg (detikINET)
Jakarta - Status sebagai salah satu orang terkaya sejagat tak lantas membuat Mark Zuckerberg santai dalam bekerja. Bahkan setiap harinya, pendiri Facebook ini masih terlihat berkantor sampai malam.

Hal ini diketahui dari pengakuan seorang karyawan Facebook bernama Lee Byron. Belum lama ini, Byron memberikan bocoran di situs Quora terkait jam kerja bos besarnya itu.

Byron sendiri sudah dari tahun 2008 bekerja di Facebook dengan beragam posisi. Belakangan, Byron berada di divisi data science dan duduk dekat Zuckerberg di kantor pusat mereka.

"Dia (Zuckerberg-red.) terkadang datang lebih dulu dulu ketimbang saya dan masih mondar-mandir setelah jam makan malam," ungkap Byron.

"Saya bisa mengatakan, dia (Zuckerberg-red.) berada di kantor sekitar 9-10 jam per hari, 5 hari seminggu," lanjutnya.

Belum lagi, Zuck -- panggilan akrab pendiri Facebook tersebut -- kerap kali harus bepergian ke belahan dunia lain untuk memperluas bendera ekspansi perusahaan yang didirikannya sejak kuliah tersebut.

Termasuk untuk datang ke kantor di akhir pekan untuk menengok proyek menarik yang tengah dikerjakan tim Facebook.

Dengan gaya kerja bosnya tersebut, Byron merasa kagum. Terlebih, Zuckerberg saat ini merupakan anak muda terkaya di dunia dengan harta sekitar USD 33,4 miliar. Adapun Facebook adalah raksasa internet dengan valuasi lebih dari USD 200 miliar.

"Dia (Zuckerberg-red.) menjalankan pekerjaannya dengan sangat serius, tak sekadar menjadi pebisnis tetapi juga pemimpin. Dia juga membantu perusahaan untuk menemukan jati diri budaya di sini," Byron menandaskan.

(ash/rns)