Ada yang Aneh di Layar iPhone 14 Pro, Ini Tanggapan Apple

Ada yang Aneh di Layar iPhone 14 Pro, Ini Tanggapan Apple

ADVERTISEMENT

Ada yang Aneh di Layar iPhone 14 Pro, Ini Tanggapan Apple

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 15 Jan 2023 07:35 WIB
iPhone 14 Pro bermasalah, muncul garis horizontal aneh di layar
Apple Akan Perbaiki Masalah Garis Horizontal Aneh di iPhone 14 Pro Foto: 9to5Mac
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengeluhkan munculnya garis horizontal aneh di layar. Kini Apple mengatakan akan segera memperbaiki masalah tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengeluhkan garis horizontal yang muncul setiap ponselnya diaktifkan atau saat dinyalakan dari kondisi sleep.

Dari sejumlah foto yang dibagikan di Reddit dan forum Apple Support, garis horizontal itu muncul dalam warna yang beragam, tapi sebagian besar seperti hijau kekuningan. Jumlah pun bervariasi, ada yang hanya satu garis tapi ada juga yang banyak hingga hampir memenuhi layar.

Setelah beberapa pekan, Apple akhirnya buka suara dan menanggapi keluhan ini. Perusahaan besutan Steve Jobs itu mengatakan pihaknya sedang menyelidiki masalah tersebut dan akan segera memperbaikinya.

Apple menegaskan masalah tersebut tidak disebabkan oleh gangguan pada hardware. Mereka mengatakan sedang menyiapkan update iOS untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Pengguna mungkin melaporkan bahwa ketika mereka menyalakan atau membuka kunci ponsel mereka, mereka secara singkat melihat garis horizontal muncul di layar," kata Apple dalam memonya, seperti dikutip dari MacRumors, Minggu (15/1/2023).

"Apple mengetahui masalah ini dan update software akan segera hadir yang akan menyelesaikan masalah tersebut," sambungnya.

Apple sendiri baru saja menguji coba iOS 16.3 yang melibatkan developer dan beberapa pengguna yang tergabung dalam uji coba beta publik. Namun update tersebut mungkin baru akan dirilis beberapa pekan lagi.

Mungkin Apple akan merilis iOS 16.2.1, menyusul iOS 16.2 yang sudah tersedia sejak bulan lalu, untuk mengatasi masalah ini dan bug lainnya yang dialami oleh pengguna.



Simak Video " iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Bakal Langka?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT