Apple Akan Rilis AirPods Murah Harga Rp 1,5 Jutaan

Apple Akan Rilis AirPods Murah Harga Rp 1,5 Jutaan

ADVERTISEMENT

Apple Akan Rilis AirPods Murah Harga Rp 1,5 Jutaan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 13 Jan 2023 14:20 WIB
Ilustrasi Apple AirPods, Apple AirPods
Apple Akan Rilis AirPods Murah Harga Rp 1,5 Jutaan Foto: Photo by Suganth on Unsplash
Jakarta -

Rumor soal Apple akan meluncurkan AirPods murah kembali mencuat. Kabarnya AirPods murah itu akan dibanderol dengan harga USD 99 atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Menurut laporan analis Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis AirPods generasi baru pada paruh kedua tahun 2024 atau paruh pertama tahun 2025. Produk yang akan diluncurkan termasuk AirPods dengan harga lebih terjangkau dan AirPods Max generasi baru, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (13/1/2023).

Dalam cuitannya di Twitter, Kuo mengatakan Apple berencana membanderol AirPods murah itu dengan harga USD 99. Harga tersebut USD 30 lebih murah dibandingkan AirPods termurah saat ini yaitu AirPods generasi dua yang dibanderol USD 129.

Selain itu ada juga AirPods generasi tiga yang dijual dengan harga USD 169 untuk varian yang hanya bisa diisi ulang menggunakan kabel Lightning, dan USD 179 untuk varian yang bisa diisi ulang secara wireless menggunakan MagSafe.

Ini bukan pertama kalinya rumor soal AirPods murah mengemuka. Sebelumnya analis Jeff Pu mengatakan Apple berencana meluncurkan AirPods dengan harga lebih terjangkau untuk menyaingi perangakat true-wireless stereo (TWS) non-Apple.

Selain AirPods murah, Kuo juga mengatakan Apple kan meilis AirPods Max versi baru. Belum diketahui fitur baru apa yang akan dibawa headphone over-ear ini, tapi ini akan menjadi update pertama untuk AirPods Max sejak pertama kali diluncurkan pada Desember 2020.

Headphone premium yang dibanderol USD 549 ini merupakan produk audio paling premium yang ditawarkan oleh Apple. Namun banyak penggunanya yang berharap Apple akan meningkatkan kualitas suaranya dengan dukungan lossless audio, meningkatkan carrying case-nya, baterai yang lebih tahan lama, dan pilihan warna baru.

Kuo sebelumnya melaporkan Apple akan meluncurkan charging case yang sudah dilengkapi USB-C untuk semua model AirPods pada tahun 2023. Jadi kemungkinan Apple akan memperbarui charging case AirPods pada tahun 2023, tapi untuk buds-nya sendiri baru akan diperbarui tahun 2024 atau 2025.

Sementara itu jurnalis Bloomberg Mark Gurman pada Oktober lalu meramal Apple akan meluncurkan AirPods, AirPods Pro, dan AirPods Max yang sudah mendukung USB-C pada tahun 2024.



Simak Video "AirPods Murah Apple Kabarnya Dijual Rp 1,5 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT