Samsung Smart Monitor M8, Bisa Dipakai Kerja dan Nonton Tanpa PC

ADVERTISEMENT

Samsung Smart Monitor M8, Bisa Dipakai Kerja dan Nonton Tanpa PC

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 06 Okt 2022 18:09 WIB
Samsung Smart Monitor M8
Samsung Smart Monitor M8, Bisa Dipakai Kerja dan Nonton Tanpa PC (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta -

Samsung ikut meramaikan pasar monitor pintar di Indonesia. Belum lama ini, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu meluncurkan Smart Monitor M8 di Tanah Air dengan harga Rp 9 juta.

Sesuai namanya, Samsung Smart Monitor M8 adalah perangkat monitor pintar yang serba bisa. Monitor Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Ivan Adiwibowo mengatakan monitor ini bisa dipakai untuk bekerja, menonton, sampai menjadi hub IoT.

Samsung Smart Monitor M8 mengusung layar berukuran 32 inch. Layarnya memiliki resolusi 3.840 x 2.160 (UHD 4K) dengan rasio 16:9 dan dukungan HDR 10+.

"Jadi dengan laptop-laptop terbaru yang sudah high resolution yang 2K, yang 4K, otomatis user akan mendapatkan sensasi extended display dengan resolusi yang tidak kalah tinggi dengan ukuran layar yang lebih besar 32 inch," kata Ivan.

Smart Monitor M8 memiliki coverage sRGB hingga 99% sehingga cocok untuk kreator konten. Layarnya juga sudah memiliki kemampuan 10-bit sehingga bisa menampilkan satu miliar warna.

Samsung Smart Monitor M8 menjagokan desainnya yang tipis, hanya 11,4 mm. Monitor ini sudah dilengkapi dengan height adjustable stand (HAS) sehingga tinggi dan kemiringan layarnya bisa disesuaikan.

Samsung menyematkan beberapa fitur pintar di Smart Monitor M8. Salah satunya fitur Adaptive Picture yang bisa mengubah tingkat kecerahan layar secara otomatis sesuai dengan lingkungannya, jadi tidak perlu khawatir layar terlihat terlalu terang di ruangan yang gelap.

Pengguna juga bisa mirroring atau menampilkan konten ponselnya secara wireless di layar Smart Monitor M8. Untuk mendukung mirroring ini, Smart Monitor M8 sudah mendukung Apple Airplay 2, Samsung DeX, dan tap view. Konektivitasnya sendiri didukung oleh Wi-Fi, Bluetooth, HDMI, dan USB-C.

Untuk mendukung produktivitas, Samsung Smart Monitor M8 bisa digunakan sebagai display utama atau extended display untuk laptop. Smart Monitor M8 juga bisa digunakan untuk bekerja tanpa laptop atau PC karena sudah mendukung Microsoft 365, konektivitas Wi-Fi, serta video call menggunakan SlimFit Cam dan Google Duo.

Sebagai perangkat hiburan, Smart Monitor M8 bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi streaming termasuk Netflix, Amazon Prime Video, dan Apple TV+ tanpa harus terhubung ke TV atau PC. Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Tizen dan remote khusus, sehingga memberikan pengalaman menonton seperti di TV Langsung.

Tidak hanya itu, Samsung Smart Monitor M8 juga bisa terhubung dengan berbagai perangkat pintar di rumah menggunakan fitur Smart Hub. Samsung juga melengkapinya dengan mikrofon Far Field Voice dengan sensitivitas tinggi sehingga bisa menerima perintah suara dan mengontrol perangkat menggunakan asisten pintar Bixby.



Simak Video "Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT