Nothing Phone 1 Diterpa Isu Cacat Desain

ADVERTISEMENT

Nothing Phone 1 Diterpa Isu Cacat Desain

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 28 Jul 2022 09:45 WIB
Nothing Phone (1)
Nothing Phone 1. Foto: Nothing
Jakarta -

Nothing Phone 1 belum lama ini dirilis resmi di sejumlah negara. Kendati menuai sambutan positif, sayangnya handphone ini diterpa isu cacat desain dan masalah lainnya.

Sesuai laporan oleh 91Mobiles, seorang pengguna di India curhat di Twitter soal masalah kualitas material yang terlihat di panel belakang Nothing Phone 1. Konon ada masalah penyelarasan dengan pita kabel, penempatan lampu kilat LED, dan banyak lagi.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa ketika mencoba mengganti unit Nothing Phone 1 yang rusak, dia tidak dapat mengajukan permintaan tersebut melalui e-commerce Flipkart.

Masalah tidak berakhir sampai di situ, pelanggan lain men-tweet bahwa perusahaan tersebut seharusnya mengirimkan Nothing Phone 1 yang rusak sebagai penggantinya. Kenyataannya malah sebaliknya.

Laman 91Mobiles sudah mengonfirmasi soal masalah tersebut ke pihak Nothing. Juru bicara Nothing mengaku sudah mengetahui hal tersebut.

"Kami menyadari bahwa beberapa pelanggan awal kami terpengaruh, skalanya sangat rendah. Standar kami sangat tinggi dan ini bukan pengalaman yang kami inginkan bagi pengguna mana pun. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami bekerja keras untuk mengatasi semua masalah dan pembaruan perangkat lunak terbaru telah membantu mengkalibrasi ulang efek tampilan." ujar juru bicara Nothing.

Sebelum masalah ini, Nothing Phone 1 dihadapkan pada masalah warna hijau di layar pada beberapa pengguna. Bahkan kejadian tersebut sebelum Nothing Phone 1 resmi mulai dijual. Ada pula yang mengeluhkan piksel mati di sekitar punch hole.

Nothing sendiri baru saja merilis update yang membawa perbaikan untuk kinerja baterai dan pengalaman membuka kunci sidik jari yang ditingkatkan. Pembaruan juga menambahkan dukungan HDR10+.

Selanjutnya Spesifikasi dan Harga Nothing Phone 1



Simak Video "Nothing Phone 1 Resmi Diumumkan, Apa Saja Spesifikasinya? "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT