Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 yang Baru Dirilis

ADVERTISEMENT

Laporan dari Bangkok

Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 yang Baru Dirilis

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 28 Jul 2022 09:15 WIB
Huawei MatePad Pro 11
Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 yang Baru Dirilis. Foto: Huawei
Bangkok -

Huawei merilis tablet Huawei MatePad Pro 11 di ajang Huawei Summer 2022 Smart Office Launch yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Tablet ini disebut Huawei sebagai mahakarya dengan desain dan solusi cerdas yang disempurnakan.

Tablet dengan layar seluas 11 inch ini hadir dengan layer OLED Real Color Huawei FullView Display yang membawa rasio screen-to-body 92% dan kecepatan refresh 120 Hz yang mulus.

Tak hanya itu, Huawei MatePad Pro 11 juga diklaim sebagai tablet bersertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display 3.0 pertama di dunia, serta tablet pertama yang didukung oleh Huawei Sound untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang imersif dan sinematik.

Otak Huawei MatePad Pro 11 tampaknya punya dua opsi chip. Berdasarkan informasi spesifikasi yang ditampilkan di halaman consumer Huawei global, pilihan chipset yang digunakan adalah Snapdragon 870 dan Snapdragon 888.

Tablet ini menggunakan graphene 3D dan vapor chamber untuk menjaga chipset tetap dingin. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 8 atau 12GB, dengan pilihan penyimpanan 128 dan 256GB. Ada konektivitas 4G opsional, ditambah WiFi 6 (ax) dan Bluetooth 5.2 dengan AAC dan LDAC untuk audio.

Huawei MatePad Pro 11 menjalankan HarmonyOS 3.0 yang memiliki sejumlah update, salah satunya Card Folder, yang memungkinkan pengguna menumpuk grup widget di atas satu sama lain sehingga membantu homescreen tetap rapi.

Huawei juga mendesain ulang antarmuka multitasking agar lebih mudah digunakan. Misalnya, pengguna bisa punya dua aplikasi berdampingan dan floating.

Untuk menunjang performanya, dibenamkan baterai bongsor berkapasitas 8.300mAh, dan baterai ini mendukung SuperCharge 66W Huawei.

Di bagian belakang ada kamera ganda terdiri dari modul utama 13MP (apertur f/1.8, autofocus) dan ultra lebar 8MP (f/2.2, fixed focused). Sedangkan untuk kebutuhan kamera depan, dibenamkan sensor resolusi 16MP pada bagian depan.

Aksesori

Keunggulan lain tablet ini adalah kemampuan multitasking dengan dukungan teknologi Multi-Window. Dipadukan dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang dapat dilepas, serta Huawei M-Pencil generasi kedua, tablet ini mampu mengakomodasi kebutuhan kerja, hiburan, dan kreativitas layaknya PC.

Huawei M-Pencil terbaru kini berubah warnanya (menjadi putih). Fungsinya pun diupdate dengan grip yang lebih baik dan pengalaman menulis yang lebih mulus semirip pengalaman asli menulis menggunakan pensil.

Selain itu, ada keyboard pintar magnetik baru dengan key travel 1,5mm. Keyboard dapat dilepas, penyangga casing dapat disesuaikan kemiringannya dari 120° hingga 165° sehingga membantu kenyamanan saat melakukan tugas seperti menggambar sketsa dengan stylus. Casing ini juga sudah memiliki dudukan untuk M-Pen.

Yang tak boleh terlupakan tentu saja dukungan aplikasi. Secanggih apapun perangkat, akan percuma jika aplikasi pendukungnya terbatas. Nah, jangan khawatir karena AppGallery Huawei saat ini sudah ramai dengan bermacam aplikasi.

CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu saat memperkenalkan perangkat ini di panggung Huawei Summer 2022 Smart Office Launch menyebutkan, Huawei AppGallery menjadi pasar aplikasi ketiga terbesar, dan HMS Core menawarkan sekitar 203.000 aplikasi. Selain itu, AppGallery juga tersedia di PC Windows yang didukung.

Huawei MatePad Pro 11Foto: Rachmatunnisa

Selanjutnya Harga Huawei MatePad Pro 11



Simak Video "Selain Laptop, Huawei Perkenalkan Tablet Baru Seharga Rp 4 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT