Huawei MateBook D16 Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 13 Jutaan

ADVERTISEMENT

Laporan dari Bangkok

Huawei MateBook D16 Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 13 Jutaan

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 27 Jul 2022 21:45 WIB
Huawei Matebook D16
Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event. Foto: Rachmatunnisa
Bangkok -

Huawei meluncurkan serangkaian produk terbarunya di Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event. Salah satu perangkat yang paling dinantikan adalah Huawei MateBook D16.

Pada acara yang digelar di Bangkok, Thailand, 27 Juli 2022 ini, Huawei tak cuma merilis satu, melainkan beberapa perangkat. Selain Huawei MateBook D16, peluncuran ini juga memperkenalkan, Huawei MateBook X Pro, Huawei MatePad Pro 11, dan Huawei MateBook D14 i3.

President of Huawei Device Asia Pacific Louie Lyu mengatakan, Huawei berfokus pada pengembangan konsep 1+8+N untuk menghubungkan berbagai produk secara bersama-sama. "Huawei APAC Smart Office Launch 2022 sekaligus melanjutkan upaya kami dalam mengembangkan salah satu dari lima skenario perwujudan strategi 1+8+N untuk menciptakan pengalaman Seamless AI Life, yang mampu menyokong fleksibilitas kinerja komputasi berbasis multi-perangkat," ujarnya di atas panggung peluncuran.

Di tempat terpisah, Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, ada berbagai teknologi inovatif yang dihadirkan untuk pertama kalinya di MateBook D-Series melalui Huawei MateBook D16. "Huawei MateBook D16 dirancang sebagai 'laptop dengan layar besar' yang menjembatani ruang kosong antara perangkat ultra-premium seperti Huawei MateBook X Pro dan jajaran entry-level laptop pada seri D. Hal tersebut membawa daya pikat menarik sebagai perangkat cerdas dengan harga terjangkau," ujarnya.

Huawei Matebook D16Huawei Matebook D16 Foto: Rachmatunnisa

Spesifikasi Huawei MateBook D16

Berbalut desain logam ringan, bobot Huawei MateBook D16 hanya 1,7 kilogram. Perangkat ini punya bobot setara dengan laptop 15 inch meskipun layar sesungguhnya 16 inch. MateBook D16 mengedepankan desain layar berukuran lebih besar yang mampu mendorong peningkatan produktivitas hingga hiburan.

Laptop ini turut mewarisi desain FullView Display keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90%. Perpaduan desain ini memungkinkan MateBook D16 menampung layar lebih besar pada body ringkas, yang memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman lebih mendalam bagi pengguna.

Tak hanya itu, MateBook D16 juga tampak kokoh berkat cerminan standar industri yang tinggi dalam penentuan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatannya, sehingga memastikan laptop ini menjadi bagian dari jajaran laptop premium Huawei dengan performa yang ditenagai oleh Intel Core 12t Gen H-Series, RAM 16 GB dan SSD 512 GB, keyboard luas, dan AI webcam 1080p.

Halaman selanjutnya, fitur lainnya dan harga>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT