Review Huawei Band 7: Tetap Kaya Fitur Meski Bodi Lebih Tipis & Ringan

ADVERTISEMENT

Review Huawei Band 7: Tetap Kaya Fitur Meski Bodi Lebih Tipis & Ringan

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 14 Jul 2022 20:30 WIB
Huawei Band 7
Huawei Band 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Huawei Band 6 terbilang sukses di pasaran, jadi tak mengherankan suksesornya dihadirkan. Sejumlah perubahan dilakukan, paling ketara bodi Huawei Band 7 yang dibuat lebih tipis dan ringan.

Tapi apakah itu menjadi alasan untuk melirik gelang pintar seharga Rp 599.000 ini? detikINET sudah menjajal Huawei Band 7 selama beberapa pekan.

Jam tangan pintar ini bisa menemani kita beraktivitas seharian, bahkan bantu mewujudkan gaya hidup sehat. Berikut review singkat Huawei Band 7:

Desain

Huawei Band 7 mewarisi hampir seluruh desain dari pendahulunya. Perbedaannya hanya pada bodinya yang lebih tipis dan lebih ringan dari Huawei Band 6.

Huawei Band 7Huawei Band 7 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Ketebalan Huawei Band 7 hanya 9,99 mm dengan bobot 16 gram tanpa strap. Sementara Huawei Band 6 punya ketebalan 10,99 mm dan berat 18 gram.

Dengan bodi yang lebih tipis dan ringan serta desain yang sedikit melengkung mengikuti pergelangan tangan, Band 7 memberikan pengalaman pemakaian yang jauh lebih nyaman, terutama saat berolahraga bahkan saat tidur.

Ada satu tombol di sisi kanan Huawei Band 7 yang menampilkan semua aplikasi yang terinstal. di bagian bawah Huawei Band 7 mengungkapkan sensor detak jantung optik dan dua pin untuk pengisi daya magnetik.

Gilang pintar ini dibuat tahan air 5 ATM sehingga aman bila diajak berenang di air tawar. Tali strap bisa dilepas dengan mudah sehingga bisa digonta-ganti sesuai keinginan.

Layar

Huawei Band 7 menawarkan layar lengkung 2,5D ukuran 1,47 inch dengan resolusi 194 x 368 pixel. Karena bentangan layar yang lapang bikin pesan WhatsApp lebih banyak ditampilkan sehingga bikin sedikit scroll.

Huawei Band 7Huawei Band 7 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Berkat penggunaan panel AMOLED bikin warna jelas dan kaya warna. Layarnya pun sangat cerah, menggunakannya di bawah terik Matahari masih terlihat jelas padahal kami menggunakan level 3 dari 5 tingkat brightness yang tersedia.

Sayangnya semua itu harus diatur secara manual, Huawei tidak memberikan sensor cahaya otomatis. Selain itu penyesuaian kecerahan layar dilakukan di bagian Settings, lalu Display, kemudian memilih Brightness Settings.

Sedikit saran untuk Huawei agar menempatkan pengaturan kecerahan layar pada control center. Sehingga cukup swipe ke bawah pada layar utama untuk mengubah brightness layar.

Huawei menambahkan fitur Always On Display (AOD) sehingga pengguna selalu dapat melihat waktu dan tanggal tanpa menyentuh layar. Tentu saja, ketika AOD dihidupkan, masa pakai baterai akan terpengaruh secara signifikan

Ada banyak Watch Face untuk Huawei Band 7 baik gratis dan berbayar sehingga bisa dipadukan dengan OOTD.

Selanjutnya Fitur, Harmony OS dan Baterai

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT