Huawei Band 7 Dirilis, Ini Deretan Fitur Unggulannya

ADVERTISEMENT

Huawei Band 7 Dirilis, Ini Deretan Fitur Unggulannya

Anggoro Suryo - detikInet
Senin, 27 Jun 2022 21:42 WIB
Huawei Band 7
Huawei Band 7. Foto: Dok. Huawei
Jakarta -

Setahun setelah merilis Band 6, kini Huawei merilis Band 7 penerusnya untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat. Apa saja fitur unggulannya?

Menurut Setiaji, Chief Digital Transformation Officer (DTO) Kemenkes, kehadiran Band 7 ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memantau kesehatannya.

"Jam tangan pintar dengan fitur manajemen kesehatan yang diluncurkan oleh Huawei Device Indonesia kami harapkan akan memiliki peranan penting pada pemanfaatan teknologi untuk deteksi dini pencegahan Penyakit Tidak Menular dan Menular Indonesia melalui integrasi dengan Indonesia Health Services, sehingga dapat mempercepat pencegahan penyakit sejak dini dan pengguna dapat mendapatkan layanan kesehatan yang lebih tepat dan berkesinambungan," jelas Setiaji dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (27/6/2022).

Band 7 punya layar AMOLED 1,47 inch dengan rasio screen to body 64,88% dan resolusi 194x368 pixel. Sistem operasinya adalah HarmonyOS yang dimodifikasi untuk smartwatch, dan Band 7 juga tersedia dalam empat pilihan warna, Graphite Black, Wilderness green, Flame Red, dan Nebula Pink, dan dijual mulai 1 Juli dengan harga Rp 499.000.

Band 7 memiliki lebih dari 4000 pilihan watch face, menariknya pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga sebesar 50% untuk watch face berbayar pilihan selama periode 1 hingga 15 Juli 2022.

"Di balik desainnya yang sangat ringan, HUAWEI Band 7 dilengkapi serangkaian fitur canggih yang khusus dirancang oleh Huawei, sebagai pendamping dalam memandu dan menciptakan latihan kebugaran secara personal terbaik sepanjang hari bagi pengguna. Selain itu, HUAWEI Band 7 juga memiliki teknologi pemantauan kesehatan profesional yang tersinkronisasi dengan fitur pengembangan pola hidup sehat pengguna layaknya smartwatch," ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, dalam keterangan yang sama.

Jenis pemantauan kesehatan di Band 7 terbilang luas, dari kualitas tidur lewat TruSleep, tingkat stress lewat algoritma TruRelax, dan detak serta kesehatan jantung lewat TruSeen 4.0. Selain itu ada juga pemantau saturasi oksigen SpO2, dan juga pemantau siklus menstruasi untuk perempuan.

Daya tahan baterainya dijanjikan bisa bertahan selama 14 hari. Meski tahan lama, fiturnya pun komplit. Band 7 mendukung kontrol musik,remote shutter, dan pengingat (pesan teks, email, aplikasi sosial), cuaca,alarm, stopwatch, timer,senter, temukan ponsel, asisten suara, serta membalas pesan WhatsApp serta aplikasi pesan lainnya.

Secara total ada 96 mode olahraga yang tersedia, termasuk berlari, bersepeda, berenang, lompat tali, dan sepatu roda. Selain itu, smartband ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pendeteksi workout otomatis.

Khusus untuk olah laga lari, ada algoritma TruSport untuk mengukur setiap indeks pelatihan lari dari perspektif ilmiah dan kuantitatif.

Indeks kemampuan lari (RAI) yang baru dapat digunakan untuk mengukur tingkat ketahanan pelari dan efisiensi teknis lari. Sistem dapat menghitung performa lari berdasarkan riwayat detak jantung, kecepatan, dan data multi-dimensi lainnya, dan mengukur RAI untuk mengklasifikasikan kemampuan pelari secara akurat, memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan kemajuan pelatihan mereka.

"Huawei terus berkomitmen dalam mendukung pengguna dalam mengamplifikasikan gaya hidup sehat melalui ragam inovasi terkini pada ekosistem HUAWEI Health App. Didukung dengan perangkat keras terbaru dan unik serta fungsi yang memungkinkan pengguna untuk memantau serta memotivasi diri sendiri dalam perjalanan gaya hidup sehatnya," tutup Patrick.



Simak Video "Segera Rilis, Berapa Harga Huawei Band 7?"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT