5 Rekomendasi TV Rp 1 Jutaan Bisa Tangkap Siaran TV Digital

ADVERTISEMENT

5 Rekomendasi TV Rp 1 Jutaan Bisa Tangkap Siaran TV Digital

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 29 Apr 2022 13:43 WIB
Pemerintah mewanti-wanti masyarakat untuk bersiap migrasi ke TV digital. Set top box (STB) untuk migrasi ke TV digital pun sudah mulai marak dijual di toko elektronik.
5 rekomendasi TV Rp 1 jutaan bisa tangkap siaran TV digital. Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Pemerintah mulai mematikan siaran TV analog dan migrasi ke digital mulai 30 April 2022. Selain memasang Set Top Box (STB), masyarakat bisa menggunakan perangkat televisi berfitur DVB-T2 agar dapat menangkap siaran TV digital.

DVB-T2 merupakan sistem transmisi terestrial digital yang dikembangkan oleh proyek DVB. Ini menjadi standar transmisi siaran terbaru untuk TV digital dan diadopsi oleh Indonesia.

Dengan DVB-T2, detikers dapat menikmati saluran TV digital dengan kualitas HD secara gratis. Jumlah saluran digital yang ditangkap akan tergantung sepenuhnya pada apakah sinyal antena kuat atau tidak.

Kabar baiknya, kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk membeli televisi yang sudah memiliki dukungan DVB-T2. Perangkat tersebut bisa didapatkan dengan harga Rp 1 jutaan.

5 Rekomendasi TV Rp 1 Jutaan Bisa Tangkap Siaran TV Digital

1. Polytron PLD24V853

PolytronPolytron Foto: Polytron

Polytron PLD24V853 hadir dalam ukuran 24 inch dengan resolusi HD. TV ini sudah memiliki DVB-T2 untuk menangkap siaran TV digital.

Namun yang membuatnya menarik ada fitur DIPE (Digital Intelligent Picture Enhancement) Engine yang secara cerdas menganalisa dan mengoptimalkan setiap unsur gambar dengan kualitas High Definition. Selain itu TV ini memiliki fitur USB Multimedia memudahkan pengguna memutar film, gambar, dan lagu favorit langsung dari flash disk atau HDD eksternal yang terhubung ke televisi.

Polytron PLD24V853 bisa dibeli secara online dan offline. Siapkan dana Rp 1,8 juta untuk membawanya pulang.

2. Sharp 2T-C24DC1i

Sharp 2T-C24DC1i. Foto: Sharp

Sharp 2T-C24DC1i mengusung layar 24 inch dengan resolusi HD. Dibekali X2 Master Engine yang mampu memadukan warna kontras pada area gelap dan terang yang lebih baik terdeteksi mata dan memanjakan daya penglihatan.

Sharp menyematkan fitur DVB-T2. Agar maksimal menangkap siaran diberikan fitur Antenna Booster yang mampu memperkuat penerimaan sinyal. Alhasil gambar lebih jernih dan detail.

Sharp 2T-C24DC1i dilepas seharga Rp 1.549.000.

Selanjutnya Samsung, Coocaa dan LG

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT