Beli iPhone SE 2022 atau Tidak, Ini Pertimbangannya

ADVERTISEMENT

Beli iPhone SE 2022 atau Tidak, Ini Pertimbangannya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 24 Mar 2022 22:38 WIB
iPhone SE 2022
iPhone SE 2022. Foto: Apple
Jakarta -

iPhone SE 2022 menjadi iPhone paling murah di antara iPhone baru lain. Dijual di Amerika Serikat sekitar USD 430, ponsel ini kemungkinan segera menyapa negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

Nah, apakah iPhone ini pantas dipinang atau tidak? Berikut pertimbangannya yang dikutip detikINET dari T3, Kamis (24/3/2022).

Mengapa perlu membeli iPhone SE 2022?

iPhone SE 2022 ukurannya kompak, dengan layar 4,7 inch. Di tengah membanjirnya ponsel layar besar, iPhone ini cocok bagi mereka yang tangannya kecil atau yang memilih ponsel mungil tapi bertenaga.

Bertenaga karena ia memakai prosesor A15 Bionic, sama persis dengan iPhone 13 yang jauh lebih mahal. Ini pula yang menjadi faktor plus iPhone SE 2022. Terlebih dalam berbagai pengujian benchmark, iPhone ini mampu mengalahkan performa ponsel Android mahal sekalipun.

iPhone SE 2022 juga sudah punya 5G dan akan mendapatkan update iOS sampai bertahun-tahun mendatang, sesuai kebiasaan Apple.

Materialnya juga solid dengan kaca di bagian belakang serta kameranya mumpuni walau hanya tunggal. Selain itu, harganya yang murah memang cukup menggoda untuk memasuki ekosistem Apple.

Mengapa tidak perlu beli iPhone SE 2022?

Layar besar dengan definisi tinggi seolah sudah menjadi norma smartphone belakangan ini agar lebih leluasa menyaksikan konten. iPhone SE 2022 tidak memilikinya sehingga tidak cocok bagi yang ingin layar besar.

Kemudian, desainnya sudah bisa dikatakan jadul. iPhone SE 2022 tidak berubah dari generasi sebelumnya dan berbasis iPhone 5 yang keluar beberapa tahun silam. Bezelnya bisa dikatakan amat tebal.

Selain itu, di rentang harga yang kurang lebih sama, banyak alternatif ponsel Android dari beragam produsen ponsel papan atas.

Walaupun mungkin kalah di sisi performa dibanding iPhone SE 2022, ponsel Android mungkin memiliki lebih banyak fitur, desainnya bagus dan kameranya punya banyak fungsi.



Simak Video "Siap-Siap! iPhone SE 2022 Resmi Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT