Alasan iPhone SE 2022 Ancaman Besar Bagi Ponsel Android

ADVERTISEMENT

Alasan iPhone SE 2022 Ancaman Besar Bagi Ponsel Android

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 23 Mar 2022 09:15 WIB
iPhone SE 2022
iPhone SE 2022. Foto: Tech Radar
Jakarta -

iPhone SE 2022 telah meluncur dan masuk dapur review media teknologi di mancanegara. iPhone termurah ini, dijual USD 430 di Amerika Serikat, dinilai ancaman besar bagi ponsel Android di kelasnya.

Alasan utamanya rupanya adalah mengenai performanya yang disebut luar biasa. Chip A15 Bionic di iPhone SE 2022 sama persis dengan di iPhone 13 yang harganya jauh lebih mahal. Faktor ini saja dinilai sebagai value yang besar.

"Ini adalah iPhone dengan chip mobile terkini dari Apple, performanya tidak jauh berbeda dari flagship iPhone 13. Itu membuat iPhone SE menjadi deal luar biasa dan kalian takkan menemukan perangkat Android dengan tenaga processing serupa di harga yang sama," sebut Gizmodo.

Mereka menyebut bahwa prosesor A15 Bionic itu mengalahkan prosesor terbaik di ponsel Android, termasuk Snapdragon 8 Gen 1 andalan Qualcomm.

Namun memang jelas yang menjadi salah satu kelemahan adalah layarnya yang kecil untuk ukuran zaman sekarang. Akan tetapi mungkin saja justru ada yang menginginkan ukuran seperti itu karena makin susah dicari di zaman sekarang ini.

"Mungkin kalian melihatnya sebagai keuntungan ketimbang kelemahan. Jika begitu, kalian akan menemukan bahwa semua yang ada di iPhone SE ini adalah pengalaman yang menyenangkan, bahkan meski kameranya diminimalisir," tulis Gizmodo yang dikutip detikINET.

Kameranya meskipun cuma satu, dinilai memuaskan dalam menjepret foto. Kemudian, kualitas bahannya yang dari kaca di bagian belakang dinilai solid.

Namun tentu tidak semua menilai iPhone SE 2022 adalah pilihan yang lebih baik dibanding ponsel Android di kelasnya. Misalnya saja desainnya yang banyak disebut sudah ketinggalan zaman.



Simak Video "Siap-Siap! iPhone SE 2022 Resmi Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT