Review iPhone SE 2022 Bermunculan, Performanya Tuai Pujian

ADVERTISEMENT

Review iPhone SE 2022 Bermunculan, Performanya Tuai Pujian

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 16 Mar 2022 06:18 WIB
iPhone SE 2022
iPhone SE 2022. Foto: Tech Radar
Jakarta -

Beberapa media teknologi di mancanegara telah menggelar review iPhone SE 2022. Ponsel termurah Apple dengan jeroan gahar tapi desain jadul ini ternyata cukup dipuji. Berikut beberapa kesimpulan dari review yang sudah ada:

The Verge

Desain ponsel telah berubah dalam dua tahun terakhir dan iPhone SE masih tetap berada di masa lalu. Mengingat berapa kali per hari kebanyakan dari kita melihat layar ponsel dan berinteraksi dengannya, kami pikir lumrah untuk meminta sedikit lebih lagi dari layar ponsel yang ditawarkan iPhone SE.

Bukan berarti tidak ada yang membeli iPhone SE. Jika kalian tidak keberatan dengan layar kecil untuk beberapa tahun ke depan dan ingin ponsel yang harganya masuk akal untuk dipakai seharian tanpa masalah, ini ponsel untuk kalian. Performanya cepat, punya 5G dan hampir pasti akan bisa dipakai cukup lama tanpa harus membeli ponsel yang lain.

Tom's Guide

iPhone SE 2022 adalah ponsel yang berada di masa depan dan juga masa silam. Chip A15 Bionic di dalamnya mempunyai kekuatan flagship dengan harga jutaan rupiah lebih murah dari iPhone 13. Kualitas kameranya bagus meskipun hanya satu.

Namun demikian, desainnya jadul dengan layar kecil 4,7 inch dan bezel tebal. Jika kalian tak bersikeras membeli iPhone ini, Google Pixel 5a mungkin pilihan lebih baik dengan layar 6,34 inch, Night Mode dan baterai lebih awet. Namun memang ia tidak secepat iPhone SE 2022. Secara keseluruhan, iPhone SE ini cukup sukses menyediakan value yang baik.

Tech Radar

iPhone SE adalah smartphone 5G yang tidak mengabaikan performa atau konektivitas. Desainnya klasik yang masih cukup oke. Bahkan masih ada Touch ID yang masih merupakan teknologi impresif. Kami juga suka menggenggam ponsel ini.

Namun layarnya terlalu kecil dan kepayahan di bawah sinar Matahari. Jika kalian ingin ponsel berukuran besar, iPhone SE bukan untuk kalian. Fotografinya bagus tapi terbatas. Tidak ada zoom, tidak ada ultra wide, tidak ada Portrait Mode.

Cnet

Seperti seri sebelumnya, iPhone SE ini adalah tiket termurah untuk memasuki ekosistem Apple dengan iCloud, App Store, iMessage, Apple TV Plus, Apple Music, FaceTime. Di harga USD 429, kami pikir harganya sepadan dan valuenya luar biasa mengingat apa yang kalian dapat.

iPhone SE 2022 yang baru ini masih membawa banyak fitur modern dan sepertinya akan terus mendapatkan update IOS sampai bertahun-tahun lagi.



Simak Video "Spesifikasi dan Harga iPhone SE 2022 di Indonesia "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT