iOS 15.4 Bikin Semua Aplikasi Bisa 120Hz

ADVERTISEMENT

iOS 15.4 Bikin Semua Aplikasi Bisa 120Hz

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 31 Jan 2022 14:00 WIB
iPhone 13 Pro
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Apple memakai layar 120Hz ProMotion di iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max, namun belum semua aplikasi diperbarui untuk mendukung fitur tersebut.

Nah, di iOS 15.4 yang saat ini berada di versi public beta, semua aplikasi bakal mendukung fitur 120Hz yang membuat animasi terlihat sangat mulus tersebut, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (31/1/2022).

Informasi ini berasal dari seorang developer yang mengaku mendapatkan kabar ini dari seseorang di Apple. Ia mempostingnya di Twitter, lengkap dengan bukti screenshotnya.

Berbeda dengan saat ini di mana developer aplikasi harus melakukan pembaruan terlebih dahulu untuk bisa memanfaatkan fitur tersebut, dan belum semua developer melakukan hal itu. Alhasil banyak aplikasi yang belum mendukung layar 120Hz di iPhone 13 Pro.

Jika benar, artinya Apple bisa memperbaiki bug Core Animation yang membuat animasi aplikasi di iOS tak bisa ditampilkan dengan frame rate di atas 60fps, yang artinya, meskipun layarnya punya refresh rate 120Hz, animasinya tetap ditampilkan sebesar 60fps saja.

Saat ini iOS 15.4 memang sudah berada di tahap public beta, yang artinya pengguna bisa saja memasang iOS versi ini ke iPhone mereka, tentu dengan risiko ditanggung sendiri. Caranya dengan mendaftarkan perangkat di situs ini.

Fitur lain yang dibawa Apple dalam iOS 15.4 ini adalah dukungan Face ID yang bisa dipakai saat pengguna memakai masker. Yaitu dengan memaksimalkan pemindaian terhadap berbagai aspek yang ada di sekitar mata penggunanya. Sebelumnya, fitur semacam ini baru bisa dilakukan jika penggunanya memakai Apple Watch.



Simak Video "Ada Kontroler Game PS4 di iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT