Sejumlah Pengguna iPhone 13 Keluhkan Alami "Pink Screen"

Sejumlah Pengguna iPhone 13 Keluhkan Alami "Pink Screen"

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 24 Jan 2022 08:45 WIB
iPhone 13 layar pink
Sejumlah Pengguna iPhone 13 Keluhkan Alami
Jakarta -

Beberapa pengguna iPhone 13 mengeluhkan terjadinya "pink screen". Diduga, layar perangkat mereka tiba-tiba berwarna pink karena kerusakan software.

Tak lama setelah dirilis lini iPhone 13 dan iPhone 13 Pro pada akhir tahun 2021, sejumlah kecil pengguna perangkat ini melaporkan bahwa mereka dibuat kesal karena iPhone terkunci dan menampilkan layar pink.

Di forum Apple Support, banyak contoh fenomena tersebut. Gejala umumnya adalah tampilan layar pink dan iPhone macet tidak bisa berfungsi normal. Tidak ada indikasi khusus mengenai apa yang menyebabkannya hal ini. Namun tampaknya kerusakan ini masih dapat diperbaiki.

Dikutip dari Apple Insider, beberapa pengguna mengatakan mereka melakukan reset pengaturan iPhone untuk menghilangkan masalah ini, sementara yang lain mengatakan mereka menghubungi Apple dan menukar handset mereka dengan unit pengganti.

Menurut laporan dari MyDrivers tentang pengguna asal China yang mengalami masalah ini, tampaknya Apple mengetahui adanya masalah tersebut. Seorang perwakilan layanan pelanggan kabarnya telah memberi tahu konsumen bahwa timnya belum menerima "pemberitahuan yang relevan" bahwa itu adalah masalah perangkat keras, melainkan masalah itu bersumber dari sistem (software).

Klaim itu cukup masuk akal. Beberapa foto dan screenshot layar pink iPhone 13 menunjukkan ikon seperti indikator sinyal dan baterai berwarna putih seperti biasa. Jika masalah ini disebabkan perangkat keras, kemungkinan besar indikator tersebut akan ikut terpengaruh.

Pengguna yang mengalami masalah ini disarankan mem-backup data mereka, kemudian mengatur ulang dengan mengembalikannya pada setingan pabrik (factory reset) atau memperbarui iOS ke versi terbaru. Jika masalah terus terjadi, mungkin perbaikan perangkat iPhone 13 diperlukan.



Simak Video "Keindahan iPhone 13 Pro Edisi Alpine Green"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)