Apple Hargai Murah Ponsel Android, Ini Buktinya

Apple Hargai Murah Ponsel Android, Ini Buktinya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 23 Jan 2022 10:03 WIB
People wait in line to purchase newly released products at the Apple Store in Orchard Road on September 24, 2021 in Singapore. Apple announced September 14 the release of four variants of its latest iPhone 13, alongside other upgrades to its product lineup. (Photo by Feline Lim/Getty Images)
Apple Store. Foto: Feline Lim/Getty Images
San Francisco -

Apple tampaknya semakin menghargai murah ponsel Android, meskipun kelasnya flagship. Hal ini terindikasi terjadi di Amerika Serikat, khususnya dalam program tukar tambah yang digelar perusahaan asal Cupertino itu.

Di Negeri Paman Sam, memang sistem tukar tambah smartphone marak dilakukan, termasuk di Apple Store. Di toko Apple itu, tak cuma iPhone, ponsel Android bekas pun bisa ditukarkan dan dihargai sesuai dengan kondisinya.

Nah rupanya belakangan, Apple telah menurunkan jumlah harga maksimum yang bisa didapatkan dari ponsel Android bekas. Sebut saja Galaxy S21, Galaxy Note, sampai Google Pixel.

Contohnya, nilai tukar tambah Galaxy S21 turun dari yang sebelumnya bisa USD 325 menjadi hanya USD 260. Sedangkan Galaxy S21 Plus anjlok dari USD 535 menjadi USD 325. Sebagai perbandingan, perusahaan lain seperti Gazelle menghargai Galaxy S21 sampai USD 401 dan USD 429 untuk Galaxy S21 Plus.

Sementara seperti dikutip detikINET dari Tom's Guide, program tukar tambah di Best Buy menghargai Galaxy S21 sebesar USD 350 dan Galaxy S21 Plus dihargai di USD 450.

Beralih ke Apple Store, untuk tukar tambah iPhone bekas, nilainya masih cukup besar. Bahkan iPhone 11 bisa dihargai sampai USD 300 yang berarti lebih mahal dari Galaxy S21 bekas.

Beberapa komentar pun berseliweran. Salah satunya menyatakan adalah sudah untung Apple mau menerima ponsel Android bekas. Lainnya menyebut memang harga jual iPhone bekas lebih besar.

"Apple dulu tidak pernah menawarkan apapun untuk ponsel Android. Baru dalam beberapa tahun belakangan ini. Dulu mereka akan memberitahu kalian bahwa ponsel Android akan didaur ulang gratis," tulis sebuah komentar online.



Simak Video "Apple Bakal Produksi 220 Juta Unit iPhone di 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)