iPhone SE dan iPad Air Baru Mulai Terlihat Batang Hidungnya

iPhone SE dan iPad Air Baru Mulai Terlihat Batang Hidungnya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 19 Jan 2022 11:12 WIB
iPhone SE
iPhone SE dan iPad Air Baru Mulai Terlihat Batang Hidungnya Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Keberadaan iPhone SE dan iPad Air generasi baru sepertinya sudah terkonfirmasi. Dua gadget terbaru Apple ini baru saja muncul di database Eurasian Economic Commission (EEC).

Perangkat yang didaftarkan dalam database ini kemungkinan adalah iPhone SE generasi ketiga dan iPad Air generasi kelima. iPhone SE yang terdaftar memiliki kode A2595, A2783, dan A2784.

Sementara itu iPad Air yang belum dirilis memiliki kode A2588, A2589, A2591, A2696, A2757, A2766, dan A2777, seperti dikutip dari MacRumors, Rabu (19/1/2022).

Database EEC ini sebelumnya berhasil meramal produk Apple yang akan rilis, mulai dari Mac, iPhone, iPad, iPad Pro, Apple Watch, hingga AirPods. Semua produk yang dijual di Rusia dan menawarkan enkripsi harus didaftarkan ke database ini.

Sementara itu, informasi terbaru dari tipster Apple ternama Macotakara mengungkap bahwa iPhone SE 3 dan iPad Air 5 akan meluncur bersamaan pada musim semi ini. Listing di EEC ini tentu saja makin menguatkan rumor tersebut.

iPhone SE generasi ketiga juga kabarnya akan mengusung nama baru. Menurut bocoran dari analis Ross Young, ponsel ini tidak akan mengusung nama iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3, melainkan iPhone SE+ 5G.

Sesuai namanya, iPhone SE keluaran tahun ini akan memiliki dukungan jaringan 5G. Ponsel ini juga akan mengusung layar berukuran 4,7 inch, tombol Home untuk Touch ID, dan chipset A15 Bionic.

iPad Air generasi kelima diprediksi akan mengadopsi fitur yang ada di iPad mini generasi keenam. Fitur-fitur itu termasuk chip A15 Bionic, kamera depan 12 MP Ultra Wide dengan dukungan Center Stage, 5G, dan Quad-LED True Tone Flash.



Simak Video "Bocoran Baru soal iPhone SE 3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)