Xiaomi Siapkan 12 HP Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya

Xiaomi Siapkan 12 HP Baru Tahun Ini, Intip Bocorannya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 24 Jan 2022 13:40 WIB
Xiaomi 12 Pro
Xiaomi Siapkan 12 HP Baru untuk Rilis Tahun Ini, Intip Bocorannya Foto: Xiaomi
Jakarta -

Januari 2022 belum berakhir tapi Xiaomi sepertinya sudah menyiapkan rencana besar untuk tahun ini. Raksasa teknologi asal China itu dikabarkan sedang menyiapkan 12 ponsel untuk rilis tahun ini.

Bocoran itu datang dari tipser asal China Digital Chat Station. Lewat Weibo, ia membagikan 12 nama kode yang dipakai Xiaomi untuk ponsel-ponsel terbarunya serta chipset yang akan digunakan.

Empat ponsel pertama mengusung kode 'munch', 'rubens', 'matisse', dan 'fog'. Kode-kode ini merujuk pada kode software internal untuk lini Redmi K50, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (24/1/2022).

Sesuai kode yang terungkap, Redmi K50 akan hadir dalam empat model yaitu Redmi K50 reguler, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro Plus, dan Redmi K50 Gaming Edition. Biasanya Xiaomi akan me-rebrand ponsel di lini Redmi K sebelum meluncurkannya di pasar global.

Bocoran 12 HP Xiaomi yang Rilis Tahun IniBocoran 12 HP Xiaomi yang Rilis Tahun Ini Foto: Digital Chat Station/Weibo

Xiaomi sebelumnya memastikan lini Redmi K50 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000. Digital Chat Station menambahkan Xiaomi akan menggunakan dua varian chipset lain yaitu Snapdragon 870 dan MediaTek Dimensity 8000.

Selanjutnya ada dua model yang digadang akan menjadi ponsel kamera flagship premium pertama dari Xiaomi. Kedua model ini mengusung kode 'loki' dan 'thor' yang diklaim akan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan sensor kamera berkualitas tinggi.

Untuk enam ponsel terakhir di daftar tersebut dikenal dengan kode 'light', 'thunder', 'zizhan', 'zijin', 'taoyao', dan 'opal'. Enam nama ini merupakan kode untuk ponsel layar lipat Xiaomi Mix Flip dan Mix Fold 2, serta ponsel kelas menengah Redmi Note 12.

Digital Chat Station mengungkap Xiaomi akan membekali ponsel layar lipatnya tahun ini dengan Snapdragon 8 Gen 1. Sementara itu Redmi Note 12 mungkin akan mengusung Snapdragon 7 Gen 1 yang belum diumumkan.

Dari 12 ponsel di atas, yang sudah dikonfirmasi peluncurannya adalah Redmi K50. Xiaomi sudah membagikan undangan untuk event peluncuran pada bulan Februari 2022.

Dari teaser yang dibagikan di media sosial, salah satu model Redmi K50 yang akan diluncurkan bulan deoan akan mengusung chip Snapdragon 8 Gen 1, baterai 4.700 mAh, pengisian cepat 120W, dan dual VC liquid-cooling.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)