Duar! Ponsel OnePlus Mendadak Meledak Hingga Hancur

Duar! Ponsel OnePlus Mendadak Meledak Hingga Hancur

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 12 Jan 2022 19:45 WIB
Ponsel OnePlus meledak
Ponsel OnePlus meledak. Foto: Phone Arena
India -

Insiden ponsel meledak kembali terjadi, menimpa ponsel OnePlus Nord. Parahnya, ini bukan pertama kalinya ponsel besutan OnePlus membahayakan penggunanya.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (12/1/2022) hal ini menimpa seorang pengguna OnePlus Nord di India bernama Dushyant Goswami. Di Twitter, ia mengisahkan baru saja mengeluarkan ponselnya dari saku sebelum mendadak meledak.

"Saya punya ponsel dari brand yang sangat populer yaitu OnePlus, yang menjanjikan kualitas terbaik. Ponsel saya baru berumur 6 bulan dan benar-benar meledak kemarin, ketika baru saya keluarkan dari saku. Bukan hanya buruk tapi fatal. Apakah mereka akan menjelaskan insiden ini?" tulisnya.

Beruntung, Goswami tidak mengalami luka. Kemungkinan ia langsung melemparkan ponsel tersebut begitu ledakan terjadi. Ia juga memajang foto ponselnya yang sudah gosong tidak karuan bentuknya.

Pihak OnePlus rupanya sigap dan langsung menghubungi Goswami untuk konfirmasi peristiwa tersebut. Goswami pun dijanjikan akan diberi ponsel sejenis dalam keadaan baru.

"Terima kasih semuanya atas dukungannya. Kemarin, tim OnePlus sudah menghubungiku dan menjanjikan bahwa mereka akan mengirim unit yang baru," tulisnya mengabarkan.

Insiden serupa terjadi November silam, juga di India. Pada saat sedang santai bersepeda, ponsel OnePlus yang berada di saku celana jeans seorang remaja mendadak meledak dan menimbulkan luka bakar cukup parah sehingga ia harus dilarikan ke rumah sakit.

Ponsel itu adalah OnePlus Nord 2. Seorang netizen memposting di media sosial wujud ponsel bersangkutan terbakar di sisi kiri dan sudah tak karuan bentuknya. Ia juga menunjukkan luka bakar di paha kanan yang terlihat menyeramkan.

Setelah berita ini viral, pihak OnePlus segera bertindak. Mereka menanggung seluruh biaya medis remaja itu di rumah sakit dan akan mengganti ponsel meledak itu dengan produk baru.

Di India, setidaknya sudah ada dua insiden sejenis sebelumnya, di mana ponsel OnePlus Nord 2 mendadak meledak dan terbakar. Belum diketahui apa penyebabnya, namun biasanya karena ada permasalahan di sektor baterai.



Simak Video "Duar! Ponsel Pegawai Pemprov Riau Tetiba Meledak saat Di-charge"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)