Ponsel Meledak di Saku Celana, Remaja Dilarikan ke RS

Ponsel Meledak di Saku Celana, Remaja Dilarikan ke RS

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 16 Nov 2021 05:45 WIB
Ponsel oneplus meledak
Ponsel OnePlus meledak di India. Foto: Twitter
India -

Malang nasib remaja di India ini gegara ponsel meledak. Pada saat sedang santai bersepeda, ponsel yang berada di saku celana jeans-nya mendadak meledak dan menimbulkan luka bakar cukup parah sehingga ia harus dilarikan ke rumah sakit.

Dikutip detikINET dari Notebookcheck, Selasa (16/11/2021) ponsel itu adalah OnePlus Nord 2. Seorang netizen memposting di media sosial wujud ponsel bersangkutan terbakar di sisi kiri dan sudah tak karuan bentuknya. Ia juga menunjukkan luka bakar di paha kanan yang terlihat menyeramkan.

"OnePlus, tak pernah berharap hal ini dari produkmu. Lihatlah apa yang dilakukan produk ini. Tolong bersiaplah untuk konsekuensinya, jangan main-main dengan nyawa orang. Karena kamu, remaja ini menderita, cepat telepon," tulis netizen tersebut.

Setelah berita ini viral, pihak OnePlus segera bertindak. Mereka menanggung seluruh biaya medis remaja itu di rumah sakit dan akan mengganti ponsel meledak itu dengan produk baru.

Rupanya di India, setidaknya sudah ada dua insiden sejenis sebelumnya, di mana ponsel OnePlus Nord 2 mendadak meledak dan terbakar. Belum diketahui apa penyebabnya, namun biasanya karena ada permasalahan di sektor baterai.

Tak seperti di Indonesia, OnePlus masih berjualan di India dan cukup populer. OnePlus Nord 2 yang rilis pada akhir Juli silam adalah ponsel menengah di mana baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan mendukung isi ulang cepat 65W.

"Terkadang, kerusakan di baterai bisa terjadi karena digunakannya charger tidak resmi dari pihak ketiga. Namun bisa juga terjadi cacat produksi pada baterai itu sendiri," tulis seorang netizen.

Sejak dirilis, sudah ada ribuan OnePlus Nord 2 terjual di India. Pihak OnePlus belum mengungkap apa kira-kira yang membuat baterai atau penyebab lain membuat ponsel meledak.



Simak Video "Duar! Ponsel Pegawai Pemprov Riau Tetiba Meledak saat Di-charge"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)