Pesta Gadget Dunia Dihantui Corona, Ini Akibatnya

Pesta Gadget Dunia Dihantui Corona, Ini Akibatnya

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 01 Jan 2022 18:30 WIB
CES 2019, Pembukaan CES 2019
Pesta Gadget Dunia Dihantui Corona (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Acara tahunan gadget terbesar di dunia bertajuk Consumer Electronics Show (CES) 2022, mengungkapkan akan menutup pagelaran lebih awal dari jadwal. Alasannya tidak lain, yakni karena pandemi COVID-19 yang masih berkeliaran.

"Kami mempersingkat pertunjukan menjadi tiga hari dan telah menerapkan langkah-langkah kesehatan, yang komprehensif untuk keselamatan seluruh peserta," kata Gary Shapiro, Presiden dan CEO Consumer Technology Association (CTA).

Sebelumnya pagelaran teknologi yang akan di adakan di Las Vegas ini, dilaksanakan mulai dari tanggal 5 - 8 Januari mendatang. Namun kini mengalami perubahan dan selesai lebih cepat, di mana hanya berlangsung hingga 7 Januari, dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (1/1/2022).

Langkah tersebut diambil oleh pihak penyelenggara, dalam upaya keamanan tambahan dan termasuk protokol kesehatan selama pandemi. Dikonfirmasi, bahwa sudah lebih dari 2.200 peserta akan berkontribusi secara langsung di CES 2022.

Bahkan dalam dua minggu terakhir, 143 perusahaan baru telah mendaftar secara langsung. Shapiro, menyampaikan bahwa CES sebagai acara teknologi paling berpengaruh di dunia, memegang teguh janji mereka, untuk menjadi tempat berkumpul memamerkan produk dan berdiskusi terkait ide-ide yang akan membuat hidup menjadi lebih baik.

CES 2022 juga menawarkan kepada peserta yang tidak dapat hadir secara langsung ke tempat acara, untuk menayangkan produk mereka secara digital. Di mana nantinya akan ada 40 sesi saat streaming langsung dan hal lain sebagainya.

Hal ini yang dimanfaatkan oleh sejumlah nama besar, yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari kehadiran fisik, mulai dari Google, Twitter, Lenovo, Intel, Meta, AMD dan T-Mobile. Mereka ikut memeriahkan pameran, dengan menggelar secara virtual terkait produk baru yang akan diperkenalkan.

"Setelah memantau dengan cermat tren terkini seputar COVID, dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, mitra, dan komunitas, kami harus menangguhkan semua aktivitas on-site di Las Vegas," kata Lenovo di akun Twitternya.



Simak Video "Microsoft Batalkan Kehadiran di CES 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)