LG Boyong Air Purifier Unik ke CES 2022

ADVERTISEMENT

LG Boyong Air Purifier Unik ke CES 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 27 Des 2021 10:44 WIB
LG Purifier
Foto: LG
Jakarta -

LG Electronics (LG) berancang memperkenalkan inovasi terbarunya pada perangkat air purifier di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2022 di Las Vegas, Januari 2022 mendatang. LG PuriCare AeroTower namanya, perangkat ini diklaim mampu memberikan kenyamanan pemurnian udara dalam ruang yang terpersonalisasi.

Air Purifier ini punya tiga mode. Pertama Heating Mode yang akan membuat pemurni udara yang sekaligus kipas ini akan mengalirkan udara hangat yang dapat diatur hingga 30 derajat Celcius.

Adapula Fan Mode memberikan kesegaran melalui udara sejuk yang dapat dilakukan penyesuaian intensitas alirannya. Terakhir, Diffusion Mode yang memastikan kualitas udara dalam ruang menjadi bersih dengan penyaringan dan disalurkan melalui difusser Air Guard. Mekanisme ini membuat udara bersih terdistribusi lebih luas dengan sirkulasi udara lebih kuat.

LG turut memasang teknologi baru bernama Air Valley yang membuat air purifier dapat menciptakan aliran udara seperti lembah yang mengalir mengikuti permukaan. Biasa dikenal dengan Coandă effect, hal ini menghasilkan kesejukan yang konsisten dan nyaman memenuhi keseluruhan ruang.

Dengan desain tegak berdiri menyerupai tabung yang mengerucut, LG PuriCare AeroTower ini beroperasi senyap dengan hanya menghasilkan bunyi 23dB. Bentuk silindernya sendiri membuatnya tampil artistik dengan gaya modern yang dapat mudah membaur pada berbagai tipe dekorasi ruang.

Ada dua pilihan warna. Selain warna jenis beige dengan nuansa coklat kekuningan, LG PuriCare AeroTower akan pula tersedia dalam warna bernuansa perak.

LG PurifierLG Purifier Foto: LG

Tak hanya mengandalkan desain dan kenyamanan aliran udara, LG PuriCare AeroTower pun telah teruji bagi kemampuannya dalam meningkatkan kualitas udara dalam ruang. IBR Laboratories sebagai agensi pengujian skala internasional misalnya, memberi sertifikasi atas kemampuannya meningkatkan kualitas udara dalam ruang.

Hal ini tak lepas dari pengembangan fitur khusus yang disematkan LG. Diantaranya True HEPA Filter dengan kerja beberapa tahap penyaringan miliknya juga teruji mampu menangkap 99,97% partikulat berukuran 0.3 micron.

Memperkuat kinerja dalam pembersihan udara, perusahaan pun menyematkan teknologi LG UVnano. Dengan kemampuan menghasilkan sinar ultraviolet-C, penggunaannya dipercaya mengurangi keberadaan bakteri yang kerap tanpa disadari melekat pada permukaan kipas.

LG PurifierLG Purifier Foto: LG

Pengguna pun semakin dimudahkan untuk mengetahui langsung kondisi kualitas udara dalam ruangannya melalui tampilan LCD pada tubuhnya. Bilapun tak ada dalam ruang, pemantauan ini dapat dilakukan via aplikasi khusus LG ThinQ yang dapat diunduh pada ponsel Android dan iPhone.

Dengan aplikasi ini, pengguna yang sedang beraktivitas di luar semakin mudah untuk memastikan kualitas udara dalam rumah pada kondisi optimal bagi anggota keluarga lainnya. Pasalnya, tak hanya memantau, rancangan fungsi aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai penyesuaian kerja perangkat dari jauh melalui keterhubungan WiFi.

"LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan benar-benar didesain dengan mempertimbangkan tren gaya hidup di rumah masa kini. Tepat bagi penggunaan sepanjang tahun dengan dinamika suhu dan cuaca di luar. Untuk penyejukan, menghangatkan dan bahkan memurnikan udara dalam rumah," ujar Lyu Jae-cheol, Presiden LG Home Appliance & Air Solution Company.



Simak Video "Udara Bersih dan Sehat dengan Sharp Car Air Purifier IG-GC2Y"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT