Huawei Nova 9, MateBook 14s & Watch GT 3 Segera Hadir di Indonesia

ADVERTISEMENT

Huawei Nova 9, MateBook 14s & Watch GT 3 Segera Hadir di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 29 Okt 2021 08:20 WIB
Huawei
Huawei Nova 9. Foto: Huawei
Jakarta -

Huawei resmi merilis jajaran produk baru untuk kawasan Asia Pasifik. Perangkat yang terdiri dari Huawei Nova 9, Matebook 14s, Watch GT 3 series dipastikan akan segera hadir di Indonesia.

Hanya saja Huawei Indonesia belum mengumbar tanggal resminya. Mereka hanya memastikan Huawei Watch GT 3 akan lebih dulu dihadirkan ke Tanah Air.

"Indonesia menerima kehormatan untuk menjadi negara pertama yang meluncurkan Huawei Watch GT3. Konsumen yang menantikan smartphone dan notebook terbaru Huawei juga tidak perlu khawatir karena peluncuran Huawei Nova 9 dan MateBook 14s akan segera diumumkan ke pasar Indonesia," tulis Huawei dalam keterangan resminya.

Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 3 dibuat dengan bahan stainless steel yang dihiasi rotating crown. Desain premium ini membuatnya cocok digunakan pada acara bisnis formal, olahraga, atau bahkan bertualang.

Menariknya, Huawei Watch GT 3 Series didukung oleh HarmonyOS. Diberikan pula sederet fitur menarik. Ada TrueSeen 5.0+ yang merupakan teknologi pemantauan detak jantung generasi baru dan Sp02 yang memberikan pembacaan akurat sepanjang hari.

Huawei Watch GT 3 Foto: Huawei

Diberikan pula fitur AI Running Coach dan 100+ mode latihan untuk mendigitalkan dan mengawasi intensitas dan durasi yang ingin pengguna capai. Selain itu, lima satelit dan GNSS dual-band yang semakin ditingkatkan dapat secara akurat melihat posisi saat sedang berlari di luar ruangan.

Seperti jam pintar Huawei sebelumnya, masa pakai baterai Huawei Watch GT 3 diklaim dapat bertahan hingga 2 minggu.

Huawei Nova 9

Nova 9 punya ukuran layar 6,57 inch dengan tepian melengkung. HP ini menggunakan panel AMOLED, refresh rate 120 Hz dan resolusi FHD+.

Huawei memodalinya dengan chipset Snapdragon 778G SoC yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Diberikan dua opsi memori internalnya, yakni 128 dan 256 GB.

Huawei Nova 9Huawei Nova 9 Foto: Huawei

Kamera utama berukuran 50 MP dengan sensor RYYB, disandingkan dengan lensa ultra-wide 8 MP. makro 2 MP dan depth 2 MP. Kamera depan berada di punch hole dengan ukuran 32 MP.

Baterai yang disematkan berkapasitas 4.300 mAh dengan pengisian cepat 66W. Untuk keamanan diberikan sensor sidik jari di layar.

MateBook 14S

MateBook 14s mengusung layar 14,2 inch dengan rasio 3:2 dan resolusi 2,5K. Punya kecerahan 400 nit, punya 1,07 miliar warna dan mendukung refresh rate 90Hz.

Laptop baru ini memberikan perlindungan mata ganda bagi pengguna dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Hardware Solution) dan Flicker Free, yang membantu pengguna mengurangi kelelahan mata, sehingga melindungi mata mereka.

MateBook 14si didukung oleh prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi kesebelas yang dilengkapi grafis Intel Iris Xe. Tersemat RAM LPDDR4x 8 GB dan SSD NVme hingga 1 TB.

Pengguna dijanjikan dapat menggunakan aplikasi seluler dari PC AppGallery pada MateBook 14s

Huawei Nova 9Huawei Nova 9 Siap Diluncurkan Bareng MateBook 14s dan Watch GT 3 Foto: Huawei

Soal port, MateBook 14s memiliki USB type C, USB Type A, HDMI dan headphone jack. Baterainya berkekuatan 60Wh dan didukung charger 90W.

Laptop baru ini hadir dengan fitur konektivitas multi-perangkat seperti Super Device. Dengan satu ketukan sederhana, itu dapat dihubungkan dengan smartphone Huawei, tablet, MateView, dan perangkat lainnya untuk memungkinkan kolaborasi lintas platform seperti mentransfer file dengan mulus, proyeksi, serta mengubah tablet menjadi alas gambar dan meningkatkan produktivitas dalam skenario yang berbeda.



Simak Video "Huawei Watch GT 3 Pro, Smartwatch Premium dengan 100 Mode Workout"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT