Spotify Bakal Bisa Nyalakan Lampu dari IKEA

Spotify Bakal Bisa Nyalakan Lampu dari IKEA

Josina - detikInet
Selasa, 19 Okt 2021 21:35 WIB
Ilustrasi Spotify
Spotify Bakal Bisa Nyalakan Lampu dari IKEA (Foto: Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Selama bertahun-tahun raksasa perabotan IKEA telah mengembangkan produk-produk furniturnya menjadi pintar berteknologi.

Pada beberapa tahun lalu IKEA dan Sonos berkolaborasi menciptakan speaker SYMFONISK dengan menggabungkan furnitur dan desain produk IKEA dengan speaker Sonos dan teknologi streaming audio.

Kini yang terbaru, menurut laporan dari The Verge, Selasa (19/10/2021) IKEA telah mengajukan ke FCC (Federal Communications Commission) yang mengungkapkan bahwa IKEA sedang mengerjakan satu perangkat lampu speaker baru yang dimana speaker ini didukung layanan streaming musik Spotify.

Dinamai IKEA Vappeby, lampu speaker ini akan dilengkapi dengan tombol Spotify khusus yang juga berfungsi ganda untuk menyalakan lampu.

Lampu speaker ini bukan bagian dari jajaran SYMFONISK, melainkan ciptaan dari IKEA sendiri dan juga dari tim Spotify. The Verge juga menunjukkan lampu speaker ini adalah speaker bluetooth pertama yang menampilkan penggunaan Spotify Tap.

Spotify Tap sendiri adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melanjutkan pemutaran musik mereka kapan pun mereka berhenti.

Fitur ini dapat ditemukan di beberapa model headphone, tetapi belum memulai debutnya di satu set speaker Bluetooth, jadi ini bisa dikatakan menjadi yang pertama.

Belum ada kabar berapa harga atau ketersediaannya tetapi mengingat bahwa fitur ini sudah terlihat di FCC, jadi kemungkinan tidak lama lagi akan segera diluncurkan.



Simak Video "BTS dan BLACKPINK Grup K-Pop Paling Banyak Didengar di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)