Lebih Interaktif, Podcast Spotify Punya Fitur Polling dan Tanya Jawab

Lebih Interaktif, Podcast Spotify Punya Fitur Polling dan Tanya Jawab

Josina - detikInet
Senin, 04 Okt 2021 16:26 WIB
fitur spotify
Podcast Spotify Punya Fitur Polling dan Tanya Jawab (Foto: Spotify)
Jakarta -

Layanan streaming musik Spotify membuat podcast menjadi lebih seru dan interaktif dengan adanya fitur polling dan Tanya Jawab. Fitur-fitur ini telah tersedia bagi seluruh podcaster lewat aplikasi Anchor.

Podcaster yang ingin mempublikasikan dan mendistribusikan podcast miliknya menggunakan Anchor bisa menambahkan fitur polling atau tanya-jawab di episode terbaru mereka.

Saat ini Anchor baru mendukung penambahan hanya satu polling dan satu tanya jawab ke satu episode bukan beberapa episode. Fitur ini ini tersedia di platform Android maupun iOS.

fitur spotifyFitur Spotify Podcast Polling & Tanya Jawab. Foto: Spotify

Saat episode tersebut tayang di Spotify, polling dan tanya-jawab akan muncul di bagian bawah halaman episode podcast. Pendengar kemudian bisa mengikuti perintah untuk menanggapi polling atau pertanyaan yang diberikan kreator.

Setelah pengguna menanggapi polling, mereka akan melihat hasil suara yang diberikan audiens lain. Sementara, jawaban dari pertanyaan akan dikirimkan secara pribadi ke podcaster.

Selain itu podcaster juga bisa memasang pin untuk respons tertentu yang dapat dimunculkan ke publik di bawah pertanyaan.

fitur spotifyFitur Spotify Podcast Polling & Tanya Jawab. Foto: Spotify

Perlu diperhatikan di mana nama pendengar akan dicantumkan sehingga sebelum menanggapi tersebut untuk dapat dipertimbangkan akan identitas yang digunakan sebagaimana dilansir detiKINET dari Tech Crunch, Senin (4/10/2021).

Sebelumnya fitur-fitur ini telah diuji sebelum akhirnya resmi dirilis Spotify pada hari ini. Selama masa uji coba banyak kreator yang menggunakan fitur tanya jawab untuk menanyakan siapa bintang tamu berikutnya, umpan balik tentang topik yang ingin dibahas dan lain-lain.

Fitur ini sudah tersedia di Anchor dan Spotify di 160 negara di seluruh dunia. Angka ini belum keseluruhan di pasar Spotify di mana total jumlahnya sudah mencapai 178 negara.



Simak Video "Podcast Spotify Dianggap Gagal, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)