Waduh! Spotify Bikin iPhone Boros Baterai

Waduh! Spotify Bikin iPhone Boros Baterai

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 28 Sep 2021 18:43 WIB
Spotify
Waduh! Spotify Bikin iPhone Boros Baterai (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Pengguna Spotify yang memakai iPhone dengan iOS 14.8 atau iOS 15 mungkin merasakan baterai iPhone-nya itu lebih cepat habis saat menggunakan layanan Spotify.

Hal ini sudah diakui oleh Spotify, yang menyatakan adanya masalah di aplikasi mereka dan membuat konsumsi baterainya di perangkat tersebut menjadi jauh lebih boros. Konsumsi daya yang lebih boros ini juga diikuti oleh peningkatan suhu yang signifikan pada iPhone.

Sebelumnya memang sudah banyak laporan dari pengguna iPhone yang menyebut baterai perangkatnya jadi lebih cepat habis, dan masalahnya bersumber dari aktivitas di latar.

Selain di iOS 14.8 dan iOS 15, masalah daya ini juga terjadi di iPhone yang menjalankan versi iOS lebih jadul, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (28/9/2021).

Pihak Spotify memberikan cara darurat untuk mengatasi hal ini. Yaitu dengan me-restart aplikasi atau bahkan melakukan instal ulang. Jika masih tak berhasil, pengguna disarankan untuk mencoba mematikan Background App Refresh di Settings-General-Background App Refresh.

Tampaknya hal ini mungkin adalah hal yang biasa, mengingat iOS 15 juga menyimpan sejumlah masalah lain. Pengguna melaporkan sejumlah masalah seperti koneksi 5G, sambungan ke AirPods Pro, dan lain sebagainya.

Spotify tak bisa memastikan kapan mereka bisa memperbaiki masalah konsumsi daya berlebihan ini. Mereka bahkan tak bisa memastikan apakah masalah ini bersumber dari aplikasinya atau sumber yang lain. Spotify hanya bisa menyarankan pengguna untuk terus memperbarui versi iOS-nya jika sudah tersedia yang paling baru.

Sebelumnya diberitakan, iOS 15 juga bermasalah pada bagian storage yang ada di iPhone dan iPad. Beberapa pengguna iPhone melaporkan melihat peringatan 'iPhone Storage Almost Full' di Settings, meski memori internalnya masih tersisa banyak.

Bug ini tampaknya mempengaruhi beberapa model iPhone terlepas dari ruang penyimpanan yang tersedia. Saat pengguna mencoba menghapus beberapa file, peringatan ini tetap tidak bisa dihilangkan.



Simak Video "Daftar iPhone dan Cara Download iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)