Bug 'iPhone Storage Almost Full' Muncul Setelah Update iOS 15

Bug 'iPhone Storage Almost Full' Muncul Setelah Update iOS 15

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 24 Sep 2021 13:30 WIB
iOS 15
Bug 'iPhone Storage Almost Full' Muncul Setelah Update iOS 15 Foto: PhoneArena
Jakarta -

iOS 15 dan iPadOS 15 dirilis secara publik beberapa hari yang lalu. Tidak lama setelah diluncurkan, beberapa pengguna iPhone mengeluhkan bug yang muncul setelah memperbarui sistem operasi perangkatnya ke iOS 15.

Bug ini terkait dengan memori internal yang ada di iPhone dan iPad. Beberapa pengguna iPhone melaporkan melihat peringatan 'iPhone Storage Almost Full' di Settings, meski memori internalnya masih tersisa banyak.

Bug ini tampaknya mempengaruhi beberapa model iPhone terlepas dari ruang penyimpanan yang tersedia. Saat pengguna mencoba menghapus beberapa file, peringatan ini tetap tidak bisa dihilangkan.



Pengguna iPhone yang mengalami bug ini ramai-ramai menyuarakan keluhannya di media sosial seperti Twitter. Akun Twitter Apple Support terus dihujani laporan pengguna yang mengeluhkan bug ini tapi mereka belum memberikan solusi untuk mengatasinya.

Menariknya, bug ini bukan sesuatu yang baru. Pada bulan Agustus yang lalu, seorang pengguna di forum Apple Communities melaporkan bug yang sama. Artinya bug ini sudah muncul sebulan sebelum iOS 15 diluncurkan secara publik.

Seorang pengguna Twitter juga mengatakan bug memori hampir penuh ini terus muncul dalam tiga versi iOS 15 beta, seperti dikutip dari BGR, Jumat (24/9/2021).

Jika kalian mengalami bug ini setelah update iOS 15, jangan langsung mencoba menghapus file dan foto yang penting. Peringatan itu tidak akan hilang meski pengguna menghapus banyak file.

Pengguna disarankan untuk menunggu update perbaikan dari Apple. Pengguna yang sudah tidak sabar bisa melakukan factory reset, tapi pastikan semua foto, file dan data penting sudah di-back up ke iCloud atau penyimpanan lainnya.

Peringatan ini bukan satu-satunya bug terkait storage yang dialami pengguna iPhone setelah update ke iOS 15. Beberapa pengguna juga mengeluhkan perangkat mereka menunjukkan data yang tidak akurat soal jumlah storage yang digunakan aplikasi dan file.

Apple saat ini mulai menguji coba iOS dan iPadOS 15.1. Tapi jika bug ini tidak bisa diatasi dengan cepat, bukan tidak mungkin mereka akan merilis update iOS 15.0.1 dalam waktu dekat untuk menyelesaikan masalah ini dan membawa peningkatan lainnya.



Simak Video "Daftar iPhone dan Cara Download iOS 15"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)