Apple Rilis AirPods 3, Bawa Dukungan Spatial Harga Rp 2 Jutaan

Apple Rilis AirPods 3, Bawa Dukungan Spatial Harga Rp 2 Jutaan

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 19 Okt 2021 00:39 WIB
Jakarta -

Sesuai rumor, Apple akhirnya memperkenalkan AirPods 3. Hadir dengan tampilan baru dan mendukung Spatial Audio.

Dalam acara peluncuran yang diselenggarakan secara online, Selasa dini hari (19/10/2021), Apple menghadirkan AirPods 3 dengan desain seperti AirPods Pro hanya tanpa eartips. Desain kontur baru menghadirkan suara langsung ke telinga pengguna.

Tangkainya kini lebih kecil dari generasi sebelumnya. Di sana tersemat force sensor untuk pengontrolan earphone ini.

Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino ini turut memasang driver distorsi rendah baru dan Adaptive EQ yang secara otomatis menyetel dan mengoptimalkan output audio.

TWS ini dibuat tahan keringat dan air sehingga bisa dikenakan saat berbagai aktivitas. Menariknya tidak hanya earbuds, casenya juga mengantongi sertifikasi IPX4.

AirPods juga memiliki fitur AAC-ELD, codec ucapan superior yang menawarkan kualitas suara full HD, memberikan komunikasi yang jelas dan alami untuk panggilan FaceTime.

Apple menjanjikan daya tahan baterai lebih lama, yakni hingga 6 jam. Bila dengan case, pengguna dapat mendengar lagu hingga 30 jam tanpa henti.

Case sendiri dapat diisi ulang secara wireless dengan MagSafe. Pengisian daya hanya lima menit memberikan daya tahan baterai sekitar satu jam

AirPods sudah bisa dipesan dari sekarang di sejumlah negara, namun baru dijual mulai pekan depan. Harganya sendiri USD 179 atau kisaran Rp 2,5 juta.

"AirPods selamanya mengubah headphone nirkabel dengan desain yang inovatif, suara yang luar biasa, dan pengalaman yang luar biasa," kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple.

"Kami sangat senang memperkenalkan AirPods generasi berikutnya, yang menampilkan suara tak tertandingi melalui Adaptive EQ dan audio spasial dengan pelacakan kepala dinamis, bersama dengan interaksi tanpa batas antara perangkat Apple - menjadikan headphone terlaris di dunia menjadi lebih baik."

(afr/afr)