4 Bocoran Produk Apple yang Akan Rilis Malam Ini di Event Unleashed

4 Bocoran Produk Apple yang Akan Rilis Malam Ini di Event Unleashed

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 18 Okt 2021 16:12 WIB
Apple Event
Apple Kembali Gelar Event Malam Ini, Intip Bocoran Produk yang Akan Rilis Foto: Apple
Jakarta -

Hanya sebulan setelah peluncuran iPhone 13, Apple sudah bersiap mengadakan event selanjutnya. Event bertajuk Unleashed ini akan diadakan pada hari ini Senin (18/10/2021) pukul 10.00 waktu setempat, atau Selasa dini hari (19/10) pukul 00.00 WIB.

Dalam undangan dan video teaser yang diunggah, Apple tidak mengungkapkan perangkat apa saja yang akan mereka luncurkan di event ini. Tapi masih ada banyak produk yang belum diumumkan Apple di peluncuran iPhone 13.

Produk-produk apa saja yang akan diumumkan Apple malam nanti? Berikut ini bocorannnya, seperti dikutip dari The Verge, Senin (18/10/2021).

1. MacBook Pro

Apple sepertinya akan memanfaatkan event ini untuk mengumumkan MacBook Pro terbaru. Laptop generasi baru ini kabarnya akan mengusung desain anyar dengan layar berukuran 14 dan 16 inch.

Analis Mark Gurman dan Ming-Chi Kuo sebelumnya mengungkap MacBook Pro akan memiliki desain sisi yang datar ala iPhone 12 dengan port MagSafe yang dirancang ulang. Apple juga kabarnya akan menghilangkan Touch Bar yang sudah menjadi fitur utama MacBook Pro sejak tahun 2016.

Dengan desain barunya, MacBook Pro dirumorkan akan hadir dengan lebih banyak port, termasuk SD card reader, HDMI dan MagSafe, yang akan melengkapi port Thunderbolt.

Selain desain baru, MacBook Pro juga digadang akan mengusung chipset buatan Apple generasi terbaru. Chipset ini akan menjadi penerus dari chip M1 yang diluncurkan tahun lalu dengan performa yang lebih yang lebih bertenaga.

Chip yang diduga bernama M1X (atau mungkin M2) ini akan hadir dalam dua versi: keduanya dengan 10 core CPU (delapan performa tinggi dan dua efisiensi tinggi) dan 16 atau 32 core grafis.

2. Mac Mini Pro

Gurman juga sebelumnya melaporkan Apple akan meluncurkan Mac Mini yang lebih bertenaga, dan hadir dengan chipset yang sama yang akan digunakan oleh MacBook Pro baru. Mac Mini generasi baru ini juga akan memiliki port yang lebih banyak daripada yang ada di Mac Mini M1.

Rumor ini menarik mengingat Mac Mini M1 menawarkan pilihan port yang cukup banyak jika dibandingkan dengan lini Mac M1 lainnya, yaitu USB-A, HDMI, dua Thunderbolt, dan ethernet 10-gigabit yang opsional.

3. AirPods

AirPods mungkin lebih cocok meluncur bersama iPhone 13, tapi earbuds wireless ini justru absen di event bulan lalu. Padahal rumor tentang kehadiran AirPods generasi baru sudah berhembus kencang sejak lama.

Kabar sebelumnya dari Gurman, Kuo dan Nikkei mengatakan Apple sedang mengembangkan penerus AirPods dengan desain baru yang mirip dengan versi Pro-nya, seperti tangkai yang lebih pendek, tip yang bisa diganti, dan baterai yang lebih awet.

4. MacOS Monterey

Apple mengumumkan iOS 15, iPadOS 15 dan MacOS Monterey bersamaan di event WWDC 2021. Tapi saat iOS 15 dan iPadOS 15 sudah diluncurkan ke publik, MacOS Monterey justru masih dalam tahap beta.

Agak aneh jika Apple meluncurkan MacBook Pro baru tapi masih menjalankan MacOS Big Sur. Jadi ada kemungkinan MacOS Monterey akan diluncurkan ke publik di event ini.



Simak Video "Spesifikasi yang Ditawarkan AirPods 3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)